Van De Beek Sudah Dirilik Sejak Lama

POJOKBANDUNG.com, MANCHESTER – Ole Gunnar Solskjaer sudah tertarik dengan Donny van de Beek sejak lima tahun lalu. Ketika itu Van de Beek adalah lawan dari tim besutan Solskjaer.


Manchester United memboyong Donny van de Beek dari Ajax senilai 40 juta paun di musim panas ini. Pemain 23 tahun itu diikat kontrak berdurasi lima tahun.

Proses perekrutan Van de Beek relatif tak bertele-tele. Memang sudah ada selentingan rumor tentang ketertarikan MU terhadap pemain lulusan akademi Ajax itu sejak Januari, tapi belum ada yang kuat hingga akhir Agustus lalu.

Solskjaer baru-baru ini mengatakan bahwa dia sebetulnya sudah tertarik dengan gelandang 23 tahun itu sejak 2015. Solskjaer terkesan dengan Donny van de Beek saat membobol gawang dan menanduk pemain Molde, klub yang pernah dilatihnya.

“Gol pertama yang dia cetak saat melawan saya dan tim Molde di Liga Europa pada 2015 – kami bermain imbang 1-1 di Amsterdam Arena dan dia mencetak gol sundulan yang fantastis,” kata Solskjaer kepada podcast Football Daily BBC.

“Dia juga menanduk bek tengah saya saat itu, jadi dia berani! Saya menyukai sikapnya. Saya sudah berbicara dengan Edwin van der Sar, pemain lain yang mengenalnya, Anda hanya menggunakan orang yang Anda kenal. Selanjutnya yakin untuk membina pemain dengan karakter itu,” sambungnya.

“Ketika seseorang mencetak gol melawan Anda, Anda akan selalu mengingatnya … Saya hanya ingat sebuah umpan silang dan dia mengalahkan bek tengah saya dan itu melewati kiper kami di awal pertandingan,” Solskjaer menegaskan soal Donny van de Beek.

(pra/radarbandung)

Loading...

loading...

Feeds

Habib Rizieq Minta Maaf

POJOKBANDUNG.com,JAKARTA– Imam Besar Front Pembela Islam (FPI) Habib Rizieq Shihab minta maaf karena beberapa waktu lalu dirinya membuat kerumunan massa …

Viral Azan Serukan Jihad

POJOKBANDUNG,com, BANDUNG – Aksi sekelompok orang yang mengumandangkan azan pada beberapa tempat viral di media sosial (medsos). Namun, dari panggilan …