Kadin Jabar Berpolemik, Muprovlub Purwakarta Disebut Upaya Kudeta

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Polemik terjadi dalam tubuh organisasi Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Jawa Barat. Hal ini berkaitan dengan penyelenggaraan Musyawarah Provinsi Luar Biasa (Muprovlub) Kadin Jabar di Kabupaten Purwakarta, Kamis (10/9/2020) kemarin dianggap ilegal.


Ketum Kadin Jabar, Tatan Pria Sudjana mengatakan penyelenggaraan muprovlub tersebut bertentangan dengan ketentuan anggaran dasar dan anggaran rumah tangga (AD/ART) yang berlaku. Artinya, hasil musyawarah memilih Cucu Sutara sebagai Ketum Kadin Jabar yang baru dinilai tidak sah, bahkan dianggap sebagai upaya kudeta atas kepemimpinan.

“Peserta yang hadir justru yang sudah diberhentikan dari kepengurusan Kadin Jabar,” tegas dia di Kantor Kadin Jabar, Jalan Sukabumi, Kota Bandung, Jumat (11/9/2020).

Ia menjelaskan, penyelenggaraan muprovlub melanggar pasal 26 AD dimana disebutkan bahwa muprovlub diselenggarakan untuk meminta pertanggungjawaban Dewan Pengurus mengenai pelanggaran-pelanggaran prinsip AD/ART dan atau penyelewengan keuangan dan perbendaharaan organisasi oleh Dewan Pengurus.

Tatan pun mempertanyakan pelanggaran yang menjadi dasar penyelenggaraan Muprovlub Purwakarta itu. Ia mengklaim selama ini organisasi berjalan dengan baik sesuai dengan AD/ART.

“Kami tidak mengakui muprovlub yang digelar di Purwakarta, itu illegal. Bagaimana mungkin muprovlub dilaksanakan oleh anggota yang diberhentikan dan dibekukan,”terang dia.

Ia menduga, polemik dalam organisasi diciptakan oleh seseorang yang sudah diberhentikan. Awal mula terjadinya sengkarut organisasi, yakni setelah dirinya mengadukan seorang pengurus Kadin Jabar kepada kepolisian karena melakukan pencemaran nama baik.

Dari hasil pemeriksaan, ungkap Tatang, terungkap bahwa telah terjadi pembusukan terhadap pribadinya selaku Ketum Kadin Jabar oleh beberapa oknum pengurus yang sekarang telah diberhentikan.

“Jadi ini karena masalah pribadi oknum tersebut yang kemudian menyeret Kadin Jabar, ini sungguh ironis. Saat Kadin Jabar membantu pemerintah dalam penanganan COVID-19, terjadi kegaduhan dan polemik yang kontraproduktif terhadap pemulihan ekonomi,” tandas Tatan.

Untuk diketahui, Cucu Sutara terpilih secara aklamsi sebagai Ketum Kadin Jabar melalui Muprovlub Kadin Jabar di Hotel Plaza, Kota Bukit Indah, Purwakarta, Kamis (10/9/2020). Cucu terpilih sebagai Ketum Antarwaktu periode 2019-2024 menggantikan Tatan Pria Sudjana yang tidak hadir dalam Muprovlub tersebut.

(dbs)

Loading...

loading...

Feeds

Habib Rizieq Minta Maaf

POJOKBANDUNG.com,JAKARTA– Imam Besar Front Pembela Islam (FPI) Habib Rizieq Shihab minta maaf karena beberapa waktu lalu dirinya membuat kerumunan massa …

Viral Azan Serukan Jihad

POJOKBANDUNG,com, BANDUNG – Aksi sekelompok orang yang mengumandangkan azan pada beberapa tempat viral di media sosial (medsos). Namun, dari panggilan …