Resmi Daftar KPU, DS-Sahrul Diantar 4 Partai

PILBUP : Calon Bupati Bandung dari PKB, Dadang Supriatna dan Calon Wakil Bupati Bandung dari Nasdem, Sahrul Gunawan

PILBUP : Calon Bupati Bandung dari PKB, Dadang Supriatna dan Calon Wakil Bupati Bandung dari Nasdem, Sahrul Gunawan

POJOKBANDUNG.com, SOREANG – Pasangan Dadang Supriatna-Sahrul Gunawan resmi mendaftarkan diri ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Bandung. Pasangan dengan sebutan bedas tersebut optimis bisa memenangkan Pilkada Kabupaten Bandung, karena berhasil mendapatkan dukungan dari empat partai besar, yaitu PKB, PKS, Nasdem, dan Demokrat.


Calon Bupati Bandung dari PKB, Dadang Supriatna meyakini dukungan empat partai bisa menjadi vitamin yang sangat luar biasa bagi pasangan Dadang Supriatna-Sahrul Gunawan.

“Kita akan sama-sama bersinergi dalam  gerakan di lapangan. Tentunya, dengan tetap menerapkan protokol kesehatan. Insyaallah Aa Sahrul dengan saya, bisa memenangkan Pilkada Kabupaten Bandung,” ujar pria yang akrab disapa Kang DS di Hotel Sunshine, Soreang, Jumat (4/9).

Sementara itu, Calon Wakil Bupati Bandung dari Nasdem, Sahrul Gunawan mengaku bersyukur dengan adanya partai besar yang bergabung untuk mendukungnya, yaitu PKB, Nasdem, Demokrat dan PKS.

“Saat ini, saya bukan sebagai artis, tapi saya ingin disebut calon. Jadi, the part of me saya adalah sebagai entertainer, jadi tidak bisa meninggalkan entertainer. Apakah memang harus seorang politisi meninggal entertainer, kan enggak juga,” tutur Sahrul.

Menurut Sahrul, dirinya merasa memiliki kemampuan untuk bisa mendorong program Dadang Supriatna. Sahrul juga mengaku ingin mewakili masyarakat Kabupaten Bandung yang menginginkan perubahan.

“Sebetulnya, pemerintah daerah itu hanya memberikan wadah saja. Untuk seluruhnya bisa beraktualisasi dan membantu seluruh masyarakatnya,” pungkas Sahrul.

Sementara itu, Ketua DPC PKB Cucun Ahmad Syamsurijal menyebut, banyak sekali kemajuan di Kabupaten Bandung, terbukti saat ini banyak putra daerah yang mau maju dan tampil untuk memimpin di Kabupaten Bandung. Menurutnya, ini adalah salah satu harapan besar bagaimana tatanan kehidupan demokrasi di Kabupaten Bandung ini, dimana seluruh warga Kabupaten Bandung itu dijamin dalam konstitusinya untuk dipilih dan memilih, siapapun punya hak untuk memimpin Kabupaten Bandung.

“Kita apresiasi semua calon kepala daerah yang akan bertarung, dan kita juga perlu kehadiran media untuk mengontrol bagaimana perjalanan pesta demokrasi Pilkada di Kabupaten Bandung bisa berjalan lancar sesuai protokol kesehatan covid-19,” katanya saat jumpa pers usai mendaftarkan pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Bandung, Dadang Supriatna dan Sahrul Gunawan, di halaman Kantor KPU Kabupaten Bandung, Soreang, Jumat (4/9).

Cucun berharap, pada pelaksanaannya, Pilkada akan dilakukan dengan fair, dimana hati nurani rakyatlah yang tersampaikan dalam kotak-kotak suara. Dalam kesempatan itu, ia juga memaparkan bahwa PKB dengan berkoalisi bersama Nasdem, Demokrat, dan PKS mengusung anak muda sebagai pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Bandung yang mana mereka diharapkan membawa perubahan dan kemajuan untuk Kabupaten Bandung kedepan.

“Pasangan Dadang Supriatna dan Sahrul Gunawan akan menjadi pasangan yang sangat siap berjuang untuk kemajuan Kabupaten Bandung ke depan.Mereka siap berjuang dan mengabdikan dirinya untuk membangun Kabupaten Bandung dan membuat perubahan di Kabupaten Bandung,” katanya.

Cucun sangat optimis pasangan Dadang Supriatna – Sahrul Gunawan bisa memenangkan Pilkada Kabupaten Bandung 2020, bahkan keyakinannya di tanggal 9 Desember nanti, pasangan ini akan memenangkan suara hingga 60-70%.

“Keyakinan optimisme ini saya harapkan akan tertuang nanti pada hasil Pilkada 9 Desember bisa di angka 60 hingga 70 persen,” tegasnya.

Kata Cucun, koalisi ini merupakan koalisi yang cukup kuat dengan jumlah total 26 kursi di DPRD Kabupaten Bandung. Pasalnya keempat partai ini merupakan partai dengan basis kader yang kuat di Kabupaten Bandung sehingga akan berusaha kuat memenangkan pasangan Dadang Supriatna dan Sahrul Gunawan.

“Kita akan kompak dan kuat untuk memenangkan pasangan ini,” pungkasnya.

(fik)

Loading...

loading...

Feeds

Indikator Menuju Desa Maju

MAJU desanya, makmur dan sejahtera warganya. Mungkin ini adalah dambaan setiap orang, untuk menciptakan lingkungan yang nyaman. Inilah yang disebut …

Sosok Habib Rizieq di Mata UAS

POJOKBANDUNG.com – Ustadz Abdull Somad (UAS) memberikan pandangannya terhadap sosok Habib Rizieq Shihab. Imam besar Front Pembela Islam (FPI) itu …