Komedian Idan Separo Meninggal Dunia

POJOKBANDUNG.com, BEKASI – Duka menyelimuti jagad hiburan Tanah Air. Komedian Idan Separo meninggal dunia Rabu (2/9) petang.


Idan Separo mengembuskan napas terakhir sekitar pukul 16.45 WIB di Rumah Sakit Mekarsari Bekasi.

Kabar kepergian Idan Separo disampaikan langsung manajer, Lucky Daries Taufiq lewat akun Instagram miliknya.

“Innalillahi Wainnailaihi Rajiun. Telah berpulang ke Rahmatullah, sahabat, saudara, adik, dan teman kita Achmad Sahidan pada Rabu, 2 Sept 2020 jam 16.45 di Rumah Sakit Mekarsari Bekasi,” ungkap Lucky Daries Taufiq, Rabu (2/9).

Manajer berharap almarhum Idan Separo diberi maaf apabila melakukan kesalahan semasa hidup. Lucky juga mendoakan mendiang ditempatkan di tempat terbaik di sisi sang pencipta.

“Mohon dibukakan pintu maaf yang sebesar-besarnya. Semoga almarhum husnul khotimah dan dilapangan alam kuburnya, amin,” lanjutnya.

Idan Separo diduga meninggal dunia akibat diabetes. Sebab pengisi acara Kampung Ember itu telah lama menderita penyakit tersebut.

Sementara itu, komedian Abdel Achrian sempat membuat acara untuk menggalang donasi yang ditujukan untuk Idan.

Acara tersebut digelar pada Sabtu (29/8) lalu dengan menghadirkan beberapa komedian lain seperti Komeng, Jarwo Kuwat, Daus Separo serta pelawak lain.

Acara malam donasi yang disiarkan melalui kanal YouTuber Abdel Achrian itu berhasil mengumpulkan uang sebanyak Rp 3.260.345 sepanjang acara berlangsung. “Semua donasi, semua saweran yang terkumpul malam hari ini kita serahkan langsung ke Idan,” kata Abdel saat acara tersebut.

Bagi Abdel, sosok Idan adalah orang yang humble, dekat dengan semua orang. “Idan yang kita kenal sebagai sosok yang selalu ceria dimana aja, deket sama semua orang, sama senior sama junior juga deket, pelawak pelintas generasi, humble orangnya,” kata Abdel saat acara tersebut.

Kini, mengetahui kabar meninggalnya Idan, Abdel pun mengenangnya dengan mengunggah foto di akun Instagramnya.

“Semoga diterima semua amal dan dimaafkan semua kesalahan.. aamiin..,” tulis Abdel di akun Instagramnya @Abdelachrian.

(ded/jpnn/bbs/radarbandung)

Loading...

loading...

Feeds

Gelaran The NextDev, Lanjutkan Inovasi Digital

POJOKBANDUNG.com, JAKARTA- Telkomsel kembali menyelenggarakan The NextDev Talent Scouting dan The NextDev Academy tahun 2020. Pengumuman tersebut dilakukan dalam kegiatan …