DPMPTS Harus Permudah Izin

POJOKBANDUNG.com, SUBANG – Bupati Subang H. Ruhimat meminta Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTS) Kabupaten Subang, mempermudah dan mempercepat permohonan izin usaha atau industri sebagai upaya mendukung iklim investasi.


“Sesuai instruksi Presiden Joko Widodo, untuk meningkatkan iklim investasi maka proses perizinan harus dibuat semudah dan secepat mungkin. Namun pada pelaksanaannya harus tetap berpedoman pada ketentuan atau sesuai aturan yang berlaku,” kata Kang Jimat sapaan akrab Bupati H. Ruhimat kepada awak media usai main bola bersama Kodim 0605 Subang dan wartawan di Lapang Bola Yonif 312 Kala Hitam, Subang,  Senin (31/8).

Ia mengatakan Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP), bisa menjadi contoh organisasi perangkat daerah (OPD) yang memiliki integritas serta birokrasi yang bersih dan bisa melayani dengan baik.

“Dalam hal ini tentunya saya butuh orang orang profesional, berintegritas tinggi, serta bersih guna peningkatan kualitas pelayanan perizinan di daerah ini. Oleh karenanya diperlukan orang orang yang berkomitmen kuat untuk menyongsong era industri sebagai upaya mendukung iklim investasi,” ujar Kang Jimat.

Menyambut hadirnya kawasan industri dan pelabuhan Patimban Internasional  mendatang, Bupati Subang H.Ruhimat tak ingin warganya sebagai pribumi menjadi penonton.Generasi muda di Subang mulai menyiapkan diri agar mampu berdaya saing dengan Sumber Daya Manusia (SDM).

“Terutama soal bidang keahlian yang nantinya dibutuhkan. Sehingga kita perlu koordinasi dengan pihak pihak terkait dan melihat apa saja yang menjadi kebutuhan.Jadi ketika para peserta BLK tuntas menjalankan pelatihan, mereka siap kerja dan terserap di perusahaan,” katanya.

Terpisah, Kadis DPMPTSP Kabupaten Subang Ahmad Sobari menyampikan, pihaknya siap untuk membenahi Dinas DPMPTSP Subang kearah yang lebih baik terkait pelayanan satuan kerja perangkat OPD di Subang.

“Kami siap memperbaki para pegawai dinas tersebut, kearah yang lebih baik dan bekerja secara profesional. Meski ini tidak mudah, tapi kami siap untuk lebih baik,” pungkas Ahmad, Selasa (1/9)

(anr/radarbandung)

Loading...

loading...

Feeds

Gelaran The NextDev, Lanjutkan Inovasi Digital

POJOKBANDUNG.com, JAKARTA- Telkomsel kembali menyelenggarakan The NextDev Talent Scouting dan The NextDev Academy tahun 2020. Pengumuman tersebut dilakukan dalam kegiatan …