Berebut Dukungan PKS

FOTO : Partai Keadilan Sosial (PKS) saat melakukan pertemuan dengan partai maupun kandidat lain. (Fikriya Zulfah/Radar Bandung)

FOTO : Partai Keadilan Sosial (PKS) saat melakukan pertemuan dengan partai maupun kandidat lain. (Fikriya Zulfah/Radar Bandung)

POJOKBANDUNG.com, SOREANG – Menjadi pemilik kursi terbanyak kedua di DPRD Kabupaten Bandung, Partai Keadilan Sejahtera (PKS) justru tidak mendapatkan koalisi untuk gelaran Pilkada Kabupaten Bandung. Hal tersebut, membuat partai dan kandidat lain berusaha untuk mendapatkan dukungan dari PKS.


Ketua DPD Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Kabupaten Bandung, Jajang Rohana mengaku pertemuan dengan Partai Golkar sebagai salah satu bentuk komunikasi politik. Kata Jajang, Partai Golkar meminta dukungan kepada PKS.

Pihaknya sangat terbuka dengan Partai Golkar untuk menjalin kerjasama. Selain itu, Jajang juga mengungkapkan pasangan Yena Iskandar Masoem-Atep rizal juga pernah berkunjung ke PKS. Kata Jajang, Yena-Atep juga memohon dukungan dari PKS. Sebelumnya juga pasangan Dadang Supriatna-Sahrul Gunawan yang menyerahkan dokumen pribadi ke PKS.

“Memang Dadang Supriatna yang pertama datang dan berkomunikasi dengan kita. Waktu itu hanya Dadang Supriatna, satu-satunya yang berkomunikasi untuk memohon dukungan, maka kita proses. Nah, setelah DS menjalin hubungan dengan kita, ternyata dari kubu Teh Nia juga meminta dukungan,” kata dia.

“Kemudian,.kemarin Bu Yena juga meminta dukungan. Ya, kita minta juga biodatanya dan kita proses juga. Intinya akan kita musyawarahkan, pada siapa kita akan berlabuh,” ia melanjutkan.

Target PKS yang pertama adalah mengajukan kader PKS, jadi calon bupati. Target yang kedua adalah kader PKS bisa menjadi calon bupati. Namun, jika sampai akhir waktu pendaftaran, PKS ternyata tidak bisa mengusung kadernya, maka pihaknya akan berlabuh ke pasangan yang sudah ada. Karena, PKS harus berkontribusi dalam Pilkada ini.

“Kita sedang melakukan musyawarah di internal PKS. Intinya, kami akan bersama dengan pasangan yang bisa melaksanakan harapan masyarakat Kabupaten Bandung untuk lima tahun kedepan. Selain itu, PKS juga akan bersama dengan pasangan yang mudah diajak komunikasi. Intinya, kalau mendukung ya harus yang satu chemistry dalam berkomunikasi, dan tujuan,” papar Jajang.

Karena masih belum memasuki waktu pendaftaran calon ke KPU, maka masih ada kemungkinan kader PKS bisa maju. Jajang mengaku masih optimis, PKS bisa mengusung kadernya.

Ketua Bapilu Partai Golkar, Dagus membenarkan adanya pertemuan antara Partai Golkar dengan PKS. Adapun tujuan dari pertemuan tersebut, kata Dagus, sebagai bentuk silaturahmi diantara dua sahabat, yang sudah menjalin hubungan di pemerintahan selama lima tahun lamanya.

“Sampai saat ini kan PKS, masih belum mendapatkan teman koalisi. Apalagi, setelah PKS ditinggalkan oleh kawan koalisi. Oleh karena itu, kita menjalin komunikasi politik dengan PKS, untuk berbicara mengenai beberapa alternatif seandainya PKS bergabung dengan koalisi,” ujar Dagus saat dihubungi via telepon, Selasa (1/9).

Dagus mengaku tidak menyangka, PKS tinggalkan oleh teman-teman koalisi. Meskipun, PKS menjadi partai yang memiliki kursi terbanyak kedua di DPRD Kabupaten Bandung, tapi jumlah tersebut masih belum cukup untuk melenggang maju dalam Pilkada Kabupaten Bandung. Jadi, artinya PKS harus membentuk koalisi.

(fik/radarbandung)

Loading...

loading...

Feeds

Habib Rizieq Minta Maaf

POJOKBANDUNG.com,JAKARTA– Imam Besar Front Pembela Islam (FPI) Habib Rizieq Shihab minta maaf karena beberapa waktu lalu dirinya membuat kerumunan massa …

Viral Azan Serukan Jihad

POJOKBANDUNG,com, BANDUNG – Aksi sekelompok orang yang mengumandangkan azan pada beberapa tempat viral di media sosial (medsos). Namun, dari panggilan …

Tersangka, Rizieq Syihab Terancam 6 Tahun

Polda Metro Jaya akhirnya resmi melayangkan surat panggilan kepada Rizieq Syihab. Pemimpin Front Pembela Islam (FPI) itu dipanggil terkait kerumunan saat …

Teras Cihampelas Sepi, Begini Penampakannya!

  POJOKBANDUNG,com, BANDUNG – Sempat menjadi salah satu primadona kawasan wisata belanja Kota Bandung, kondisi Teras Cihampelas kini memprihatinkan. Tak …