Urus Administrasi di Kantor BPJS Kesehatan Cepat dan Memuaskan

POJOKBANDUNG.com, CIMAHI – BPJS Kesehatan sebagai Badan Hukum Publik yang bergerak di bidang pelayanan kesehatan yang melayani jutaan penduduk Indonesia, sangat mengutamakan aspek kepuasan serta menjadikan aspek pelayanan prima sebagai salah satu fokus utama organisasi. Untuk mewujudkan komitmen tersebut BPJS Kesehatan Cabang Cimahi  senantiasa berupaya untuk meningkatkan dan menyempurnakan standar pelayanan prima  bagi peserta Jaminan Kesehatan Nasional – Kartu Indonesia Sehat (JKN-KIS)  .


Meskipun begitu, masih ada saja tanggapan miring terhadap program JKN-KIS. Sebagian masyarakat masih beranggapan bahwa pelayanan administrasi di kantor BPJS Kesehatan merepotkan, terlebih dengan banyaknya peserta hingga antrian yang lama.  Namun semua hal tersebut ditepis oleh NengSyarifah (24). Seorang karyawan swasta yang akrab disapa Neng ini datang ke kantor BPJS Kesehatan untuk mencetak kembali kartu JKN nya yang hilang, Senin (31/08).

Neng merasa sangat terkesan dengan  dengan layanan yang diberikan oleh seluruh pegawai di Kantor BPJS Kesehatan Cabang Cimahi dalam memberikan layanan dan menjawab kebutuhan peserta yang berkunjung.

“Sangat bagus, saat pertama masuk saya dilayanani dengan ramah oleh satpam, petugas frontliner yang memberikan informasi terkait prosedur &ketentuan cetak ulang kartu juga sangat jelas, antriannya rapi dan teratur, sambil menunggu antrian pun tidak terasa karena ruangan sangat nyaman dan bersih, selain itu terdapat  kursi prioritas, benar benar lengkap dan nyaman,“ ujarnya puas.

Neng yang sehari-harinya bekerja di salah satu perusahaan swasta di Kabupaten Bandung Barat ini juga  menyampaikan banyak sekali informasi yang didapat  dari petugas salah satunya mengenai aplikasi Mobile JKN yang dapat mempermudah dirinya dan keluarga dalam hal administrasi dan informasi  terkait program JKN-KIS.

“Saya berharap BPJS Kesehatan bisa menjadi contoh bagi instansi-instansi lain dalam hal pelayanan prima bagi masyarakat, terutama instansi yang bergerak dalam hal pelayanan publik. Saya juga berharap BPJS Kesehatan dapat terus menjaga dan meningkatkan pelayanan serta program JKN yang sangat mulia ini terus ada. Karena sangat membantu bagi kami sebagai pekerja dan seluruh masyarakat pada umumnya,” tutup Neng.

(dh)

Loading...

loading...

Feeds

BP JAMSOSTEK Sambut Bulan K3 Nasional

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG–Indonesia memperingati Bulan Keselamatan dan Kesehatan Kerja (K3) Nasional pada tanggal 12 Januari sampai dengan 12 Februari setiap tahunnya. …

Sajian Makan Siang Murah Meriah ala Hotel

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Istirahat makan siang menjadi momen yang paling ditunggu, terutama oleh para karyawan perkantoran. Namun waktu yang terbatas, …