PKS Segera Berlabuh ke DS-Sahrul, Ini Buktinya 

KUNJUNG – Pasangan Dadang Supriatna-Sahrul Gunawan mengunjungi Kantor DPD Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Kabupaten Bandung.

KUNJUNG – Pasangan Dadang Supriatna-Sahrul Gunawan mengunjungi Kantor DPD Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Kabupaten Bandung.

POJOKBANDUNG.com,  SOREANG – Dianggap serius menjalin komunikasi, pasangan Dadang Supriatna-Sahrul Gunawan diajukan ke DPP PKS. Apalagi, hingga saat ini PKS belum mendapatkan teman koalisi untuk melenggang maju dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kabupaten Bandung.


Ketua DPD PKS Kabupaten Bandung, Jajang Rohana membenarkan Dadang Supriatna atau yang akrab disapa Kang DS sudah beberapa kali berkunjung ke PKS, baik kepada PKS tingkat Kabupaten Bandung maupun ke tingkat Provinsi Jawa Barat. Kata Jajang, kunjungan Dadang Supriatna tersebut bertujuan untuk meminta dukungan.

“Kita respon keseriusan beliau (Dadang Supriatna),” ujar Jajang saat dihubungi via telepon, Sabtu malam (29/8).

Setelah putus dengan Partai Demokrat, belum ada partai lain yang menjalin koalisi dengan PKS. Maka, PKS harus mendukung tiga pasangan yang sudah mendapatkan rekomendasi dari partai. Seperti, pasangan Dadang Supriatna-Sahrul Guawan yang diusung Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Partai Nasional Demokrat (Nasdem) dan Partai Demokrat, pasangan Kurnia Agustina Naser-Usman Sayogi yang diusung oleh Partai Golkar dan pasangan Yena Iskadar Ma’soem-Atep Rizal yang diusung PDI Perjuangan dan Partai Amanat Nasional (PAN).

“DS ini terus berkomunikasi dengan PKS. Bahkan tadi, Sabtu (29/8), DS sudah menyerahkan curiculum vitae ke kantor DPD PKS sebagai bahan untuk B1-KWK. Jadi, beliau sudah serius utuk mendapatkan dukungan dari PKS. Karena keseriusan DS ini, diantara ketiga kubu, yang akan dipilih ya yang paling serius,” tutur Jajang.

Keputusan akhir mengenai kandidat yang didukung PKS, kata Jajang, pada saat turun B1-KWK dari DPP. Yang saat ini sudah diajukan adalah kubu Dadang Supriatna. Sedangkan untuk pasangan lain, Jajang mengaku belum bertemu. Ditanya mengenai Gun Gun Gunawan, Jajang mengakui Gun Gun memang belum memiliki pasangan. Namun, dalam politik itu dinamis, maka bisa saja sewaktu-waktu berubah.

“Sebelum pendaftaran, perubahan komposi koalisi bisa saja terjadi. Realitanya, hingga saat ini PKS belum punya teman koalisi. Dan di Pilkada Kabupaten Bandung ini PKS tidak bisa mengusung sendiri, karena hanya memiliki sepuluh kursi, sedangkan ketentuan dari KPU, partai pengusung harus memiliki 11 kursi,” pungkasnya.

(fik)

Loading...

loading...

Feeds

43 Prajurit TNI Ditukar US Army

Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD), Jenderal TNI Andika Perkasa menerima kunjungan beberapa perwakilan dari tentara Amerika untuk Indonesia. Dalam pertemuan …