1.513 Peserta Lolos Jalur Mandiri ITB, Siapkan Bayar Rp 25 Juta Plus Iuran

Ilustrasi Kampus ITB

Ilustrasi Kampus ITB

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Institut Teknologi Bandung (ITB) mengumumkan hasil kelulusan jalur Seleksi Mandiri, Jumat (28/8/2020). Sebanyak 1.513 dari total 22.750 pendaftar dinyatakan lolos jalur ketiga penyaringan calon mahasiswa baru program sarjana non-subsidi itu.


Pengumuman tersebut dapat dilihat melalui halaman utama https://usm1.itb.ac.id. “Berdasarkan data dari Direktorat Pendidikan ITB, 1.513 peserta SM-ITB yang diterima di ITB tersebut mewakili 29 provinsi di Indonesia di mana komposisinya 50,2% adalah laki-laki dan 49,8% adalah perempuan,” kata Direktur Pendidikan ITB Arief Hariyanto lewat keterangan tertulis Jumat (28/8/2020).

Selain itu, distribusi asal daerah pada SM-ITB tahun ini yaitu, 64% dari DKI Jakarta, Jawa Barat, dan Banten, 21% dari DIY, Jawa Tengah, Jawa Timur, dan 15% dari luar Jawa.

Perlu diketahui, ITB menerima tiga jalur seleksi penerimaan mahasiswa baru program sarjana.

Ketiga jalur tersebut yaitu Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN), Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN), dan Seleksi Mandiri ITB (SM-ITB). Masing-masing jalur tersebut memiliki presentasi SNMPTN (35%), SBMPTN (35%), dan SM-ITB (30%).

Informasi mengenai pelaksanaan pendaftaran ulang bagi calon mahasiswa lulusan SM-ITB 2020 dapat diperoleh di laman https://usm1.itb.ac.id.

Dari laman resmi penerimaan mahasiswa baru ITB, uang kuliah tunggal per semester bagi mahasiswa yang lolos Seleksi Jalur Mandiri hanya dua pilihan: Rp 25 juta atau Rp 12,5 juta bagi pemohon beasiswa yang bisa diangsur 2-3 kali per semester.

Selain itu ada kewajiban lain yaitu membayar Iuran Pengembangan Institusi minimal Rp 25 juta. Khusus di Sekolah Bisnis dan Manajemen ITB minimum Rp 40 juta.

(apt)

Loading...

loading...

Feeds

Nyabu, Vokalis Band Kapten Diringkus

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Satuan Reserse Narkoba Polrestabes Bandung mengamankan seorang pria berinisial AZ. AZ diciduk dari kamar kostnya yang berada …