Tingkatkan Daya Beli, Jokowi Serahkan BSU kepada Pekerja Peserta BPJAMSOSTEK

Jokowi menyebutkan, pekerja yang hadir di Istana Negara hari ini dari beragam profesi. Mulai dari pekerja honorer termasuk guru honorer dan petugas pemadam kebakaran honorer, karyawan hotel, tenaga medis perawat, petugas kebersihan, komplit.


“Siapapun yang membayar iuran BPJS Ketenagakerjaan secara aktif sampai bulan Juni, itu akan diberikan bantuan pekerja,” terang Jokowi.

Senada dengan Jokowi, Menteri Ketenagakerjaan, Ida Fauziah, mengatakan, subsidi ini diharapkan bisa menjaga serta meningkatkan daya beli pekerja atau buruh dan mendongkrak konsumsi sehingga menimbulkan multiplier effect pada pertumbuhan ekonomi dan kesejahteraan masyarakat.

“BSU yang diberikan ini menjadi salah satu nilai tambah menjadi peserta BPJAMSOSTEK. Tentunya upaya yang dilakukan pemerintah ini dapat dimanfaatkan sebaik-baiknya oleh masyarakat pekerja,” pungkas Agus.

Sementara itu di Bandung, Kepala Cabang BPJS Ketenagakerjaan Bandung Soekarno Hatta, Rizal Dariakusumah melakukan penyerahan bantuan secara simbolis melalui video conference yanh terhubung langsung dengan Sekretariat Presiden.

Kegiatan tersebut dihadiri perwakilan perusahaan seperti PT. Sentra Layanan Terpadu, PT Gaha Green Garmen, dan Bintang Sayap Utama. Didampingi oleh Agustini Saputri selaku Kabid Jaminan Sosial Disnaker Kabupaten Bandung.

“Subsidi ini diharapkan dapat turut meningkatkan daya beli masyarakat pekerja khususnya di wilayah Kota dan Kabupaten Bandung. Kami akan selalu berupaya memberikan layanan maksimal bagi seluruh peserta, agar dapat meningkatkan awarenes para pemberi kerja untuk memperhatikan hak hak jaminan sosial para pekerja nya” pungkas Rizal.

(*/arh)

Loading...

loading...

Feeds

Sampah Menumpuk di Pasar Gedebage

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Terjadi penumpukan sampah di Pasar Gedebage, Kota Bandung, Senin (17/5). Tumpukan sampah disebut terjadi menjelang lebaran, akibat …