Kepala Distan Jadi Pj Sekda Kab. Bandung, Tisna Umaran Bilang ASN Tak Netral Dilaporkan ke KASN

POJOKBANDUNG.com, SOREANG – Bupati Bandung Dadang M. Naser melantik Kepala Dinas Pertanian (Distan), Tisna Umaran sebagai Penjabat (Pj) Sekda Kabupaten Bandung.


Tisna Umaran menggantikan, Alm. Drs. H. Teddy Kusdiana, yang meninggal dunia pada 5 Agustus 2020.

“Pelantikan ini untuk mengisi kekosongan Sekda yang sebelumnya dijabat Alm. Teddy Kusdiana. Setelah melalui berbagai proses, Alhamdulillah hari ini kami melantik Kepala Distan Pak Tisna Umaran untuk mengendalikan administrasi pemerintahan daerah,” ujar Dadang Naser saat Pelantikan dan Pengambilan Sumpah Jabatan Pj Sekda di Gedung Moch. Toha Soreang, Rabu (26/8/2020).

“Serta mengkoordinasikan seluruh PD (perangkat daerah) dalam rangka percepatan capaian program prioritas yang tertuang dalam visi misi Kabupaten Bandung,” timpalnya.

Dadang Naser menjelaskan, Tisna Umaran akan mengemban amanah pj Sekda hingga 26 November 2020 mendatang.

Jika berjalan lancar, pihaknya akan memperpanjang masa jabatan Tisna Umaran untuk tiga bulan berikutnya.

“Saya tidak akan mengambil risiko untuk melakukan open bidding Sekda. Biarkan Pak Tisna nanti yang menghantarkan kepada bupati selanjutnya. Karena untuk melantik sekda definitif, merupakan tanggung jawab pemimpin daerah berikutnya,” terangnya.

Dadang Naser juga menginformasikan, sebelum menjadi pj Sekda, Tisna Umaran telah menjabat sebagai Pelaksana harian (Plh) Sekda selama tiga minggu, terhitung dari 4 – 26 Agustus 2020.

Sementara itu, Tisna Umaran menuturkan, akan melanjutkan tugas Sekda sebelumnya yang belum tuntas, di antaranya menyelesaikan materi perubahan anggaran tahun 2020 dan penyusunan anggaran tahun 2021.

“Selain itu, yang menjadi fokus utama kami juga adalah perhelatan pesta demokrasi. Untuk itu, kami akan melakukan sejumlah langkah agar perhelatan pilkada 2020 dapat dilaksanakan dengan aman, damai, dan tertib di tengah wabah covid-19,” ucap Tisna Umaran.

Tak sampai di situ, sebagai pembina Pegawai Negeri Sipil (PNS), ia juga akan melanjutkan sosialisasi netralitas PNS jelang pilkada.

“Meskipun telah melakukan deklarasi netralitas PNS, saya selaku pembina akan terus mengingatkan kembali rekan-rekan, agar selalu mematuhi rambu-rambunya. Bila ada yang melanggar, penerapan sanksi akan kami serahkan sepenuhnya kepada KASN (Komisi Aparatur Sipil Negara),” pungkas Tisna Umaran.

(*)

Loading...

loading...

Feeds

BP JAMSOSTEK Sambut Bulan K3 Nasional

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG–Indonesia memperingati Bulan Keselamatan dan Kesehatan Kerja (K3) Nasional pada tanggal 12 Januari sampai dengan 12 Februari setiap tahunnya. …

Sajian Makan Siang Murah Meriah ala Hotel

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Istirahat makan siang menjadi momen yang paling ditunggu, terutama oleh para karyawan perkantoran. Namun waktu yang terbatas, …