Wow! Kereta Bawah Tanah Tiongkok Berlayar Transparan di Kaca

POJOKBANDUNG.com – Dengan teknologi yang canggih, sarana transportasi dikatakan bisa membuat penumpang lebih nyaman dan terbantu. Salah satunya ditunjukkan kereta bawah tanah di Tiongkok. Baru-baru ini, kereta bawah tanah Beijing dan Shenzhen di Tiongkok menggunakan layar OLED transparan. Layar ini digunakan untuk menampilkan informasi kepada penumpang yang naik kereta bawah tanah.


Kecanggihan teknologi tersebut merupakan layar OLED transparan dari LG. Baru-baru ini pabrikan asal Korea Selatan (Korsel) itu menjalin sebuah kemitraan strategis dengan penyedia layanan transportasi di Tiongkok. Kerja sama dengan LG membuat operator kereta bawah tanah di Tiongkok memasang banyak panel layar OLED transparan di kaca-kaca kereta bawah tanah.

Dilansir dari PCMag, pada 21 Agustus 2020 lalu, LG Display secara resmi mengumumkan telah menyediakan panel layar OLED transparan 55 inci untuk kereta bawah tanah Beijing dan Shenzhen di Tiongkok. Layar OLED transparan baru ini digunakan untuk menampilkan informasi kepada penumpang yang naik kereta bawah tanah.

Layar tersebut memiliki transparansi hingga 38 persen dan memiliki resolusi Full HD. LG menyatakan bahwa mereka akan bekerja untuk memberikan solusi serupa ke jaringan kereta bawah tanah lain dari seluruh dunia juga.

Sayangnya, tidak diketahui berapa banyak dari pajangan semacam itu yang dipasang raksasa teknologi Korsel itu di kereta bawah tanah di Tiongkok. Selain itu, perusahaan juga mengumumkan bahwa mereka akan menggandakan output panel OLED transpara. Karena diyakini, tampilan generasi baru dapat digunakan di berbagai sektor komersial seperti jendela toko besar, eksterior gedung, dan ruang pameran lainnya serta lebih banyak bidang lainnya.

(jpc)

Loading...

loading...

Feeds