“Usir” Wisatawan dari Lembang, Tiket Dinaikkan

POJOKBANDUNG.com, LEMBANG – Pemkab Bandung Barat dan pengelola objek wisata sepakat untuk menaikkan harga tiket sebesar 30 persen.


Bupati Bandung Barat, Aa Umbara Sutisna mengatakan, kebijakan diambil guna menekan lonjakan pengunjung ke objek wisata saat liburan dan akhir pekan selama pandemi COVID-19.

“Bukan semata-mata menaikkan harga tiket demi keuntungan saja, karena saat ini COVID-19 masih ada,” aku Umbara usai pertemuan dengan pengelola wisata, Selasa (25/8/2020).

Umbara mengakui, para pengelola objek wisata di Bandung Barat mengeluh lantaran pengunjung selama pandemi turun drastis.

Hal itu sebagai imbas kebijakan pemerintah yang membatasi jumlah kunjungan ke objek wisata hingga 50 persen dari kapasitas.

“Walaupun ada penurunan pengunjung, wisata di kawasan Lembang masih cukup bagus jika dibandingkan tempat lain,” imbuh Umbara.

Umbara mengatakan, harga tiket tersebut kemungkinan akan kembali diturunkan pascapandemi.

“Yang terpenting saat ini adalah para pengelola objek wisata tetap kompak,” ucapnya.

Sementara itu, pengelola objek wisata The Great Asia Africa (TGAA) Perry Tristianto mengaku, kebijakan untuk menaikkan harga tiket ini berat untuk dilakukan saat ini.

Sebab, selama pandemi terjadi omzet pengelola objek wisata turun drastis. “Berat sih, tapi mau bagaimana lagi, ini demi menghindari penyebaran virus COVID-19 di wilayah kita,” tandasnya.

(kro)

Loading...

loading...

Feeds

Belajar Madu di Kedai Lebah

POJOKBANDUNG.com, RANCABALI – Tak hanya menyiapkan sajian madu asli, Kedai Lebah di Jalan Raya Ciwidey-Rancabali Kabupaten Bandung juga memberikan edukasi …

DPRD Jabar Imbau Ponpes Taati Prokes

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Ketua Fraksi PKB DPRD Jabar M. Sidkon Djampi mengimbau para santri dan pengajarnya taati protokol kesehatan Covid-19. …

Kenaikan Sanksi Prokes Terbentur Pergub

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Penerapan kenaikan sanksi denda untuk pelanggaran protokol kesehatan (prokes) sulit dilakukan. Musababnya, realisasi sanksi tersebut harus melakukan …