Calon atau Koalisi Pilkada, Gerindra Kab. Bandung Tetap Santai

POJOKBANDUNG.com, SOREANG – Dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kabupaten Bandung, Partai Gerindra masih belum mengumumkan keputusan rekomendasi calon dan koalisi. Padahal, waktu pendaftaran calon Bupati Bandung dan calon Wakil Bupati Bandung, kurang dari satu bulan. Meskipun demikian, Partai Gerindra mengaku santai dan optimis bisa menjadi partai pengusung dalam pesta demokrasi tersebut.


Ketua DPC Partai Gerindra Kabupaten Bandung, Yayat Hidayat mengatakan Partai Gerindra masih menunggu surat rekomendasi dari pimpinan pusat. Padahal, waktu pendaftaran pasangan calon kurang dari satu bulan. Meskipun belum ada surat rekomendasi dan juga belum ada teman koalisi, Yayat mengaku santai. Menurutnya, belum terlambat jika Partai Gerindra mengumumkan keputusan rekomendasi pada akhir Agustus.

“Buat Gerindra sih tenang saja. Toh pendaftarannya tanggal 4,5,6 September 2020,” ujar Yayat saat dihubungi via telepon, Minggu (23/8).

Yayat memastikan Partai Gerindra bukanlah partai yang tertutup. Oleh karena itu, komunikasi dengan sejumlah partai terus dilakukan. Kata Yayat, semua partai terbuka dengan Partai Gerindra. Hasil komunikasi Partai Gerindra dari tingkat DPC hingga tingkat DPP adalah surat rekomendasi dan pembentukan koalisi.

“Dalam Pilkada Kabupaten Bandung, Partai Gerindra jelas akan menjadi pengusung karena memiliki tujuh kursi di DPRD Kabupaten Bandung,” kata Yayat.

Pada prinsipnya, lanjut Yayat, jika sudah ada keputusan DPP, maka Partai Gerindra siap berkoalisi dengan siapapun. Yayat mengungkapkan pihaknya sudah merekomendasikan empat calon kepada DPP untuk diseleksi. Namun, jika pada akhirnya keempat calon tersebut tidak direkomendasikan oleh DPP Gerindra, maka tidak masalah. Karena kewenangan DPC hanyalah mengusulkan, sehingga keputusannya bukan berada di DPC.

“Intinya, kami pacun terhadap perintah DPP,” pungkas Yayat.

(fik)

Loading...

loading...

Feeds