Wow! Lalin Jalur Lembang Mengular Hingga Batas Kota Bandung

POJOKBANDUNG.com, LEMBANG- Volume kendaraan di kawasan wisata Lembang terus meningkat di libur Tahun Baru Islam.


KBO Satlantas Polres Cimahi, Iptu Duddy Iskandar di Lembang, Jumat (21/8/2020) mengatakan, kendaraan roda dua dan empat didominasi plat nomor dari luar Bandung Raya yang melintasi kawasan wisata di Lembang.

“Sejumlah objek wisata di Lembang menjadi sasaran kunjungan wisatawan, seperti The Great Asia Africa, Farm House, Tangkuban Parahu, Floating Market, serta sentra oleh-oleh dan rumah makan di sepanjang Jalan Raya Lembang,” ungkap Duddy.

Duddy mengatakan, volume kendaraan yang melintasi kawasan Lembang sejak pagi hingga jelang Salat Jumat mengalami peningkatan 40 persen dibandingkan sehari sebelumnya.

“Siang menjelang sore bisa bertambah lagi,” katanya.

Untuk menarik penumpukan kendaraan di pintu masuk objek wisata, sejak pagi hingga siang sudah diberlakukan one way sebanyak tiga kali.

“Sudah melakukan CB (cara bertindak) one way dua kali di Farm House atau TGAA dan satu kali di Simpang Beatrix,” ucapnya.

“Itu untuk mengurai kepadatan kendaraan karena ekornya sudah sampai batas Kota Bandung dan Bandung Barat,” jelasnya.

Menghadapi longweekend kali ini, pihaknya menyiagakan 100 personel Satlantas yang disebar di sejumlah titik di kawasan Lembang, terutama di objek wisata dan pusat keramaian lainnya.

“Total 100 personel yang disiagakan menghadapi longweekend kali ini. Ada yang di Farm House, di Simpang Beatrix, Simpang Grand Hotel, Alun-alun, Pasar Panorama, dan simpul kemacetan lainnya,” tandasnya.

(kro)

Loading...

loading...

Feeds

Indikator Menuju Desa Maju

MAJU desanya, makmur dan sejahtera warganya. Mungkin ini adalah dambaan setiap orang, untuk menciptakan lingkungan yang nyaman. Inilah yang disebut …