BPJAMSOSTEK Serahkan Santunan JKK Kematian 190 Juta

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Kamis, 30 Juli 2020 telah dilakukan penyerahan santunan Jaminan Kecelakaan Kerja dan Jaminan Kematian sebesar Rp. 190.651.150,- oleh Ibu Een Kurniasih selaku Kepala Bidang Pelayanan BPJS Ketenagakerjaan Bandung Lodaya kepada Ibu Sukma Triyani Dewi selaku ahli waris Alm. Baran.


Alm. Baran terdaftar menjadi peserta BPJS Ketenagakerjaan di perusahaan Maya Graha Indah.  Almarhum meninggal dunia tanggal 3 April 2020 pada saat menjalankan tugas shift malam, Alm Baran telah meninggal dunia mendapatkan serangan mendadak sakit dibagian dada saat sedang melaksanakan tugas shift malam dari jam 19.00 s/d 07.00 wib. Sekitar jam 23.55 wib mengeluh sakit kemudian oleh koordinator satpam dan rekan kerja dibawa ke ruang tunggu perusahaan untuk diperiksa keadaannya. Beberapa saat kemudain langsung dibawa ke RS Muhammadiyah dan diperiksa oleh dokter IGD sudah dinyatakan meninggal dunia.

Santunan yang diserahkan sebesar Rp. 190.651.150,-, terdiri dari :

  1. Santunan Kematian Akibat Kecelakaan Kerja Rp. 158.400.000,-
  2. Santunan JHT Rp. 8.981.550,-
  3. Santunan JP dibayar Lumpsum Rp. 1.052.100,- (per bulan Rp. 350.700,-)

Menurut Alpian, Kepala Kantor Cabang, “BPJS Ketenagakerjaan menjamin akan memenuhi hak setiap peserta sesuai aturan yang berlaku. Dan semoga santunan ini bisa meringankan beban ahli waris dan keluarga serta bermanfaat untuk kedepannya bagi keluarga yang ditinggalkan,”

“Setiap Perusahaan / Pemberi Kerja baik formal dan informal wajib mendaftarkan seluruh tenaga kerjanya dalam BPJS Ketenagakerjaan dan harus tertib membayar iuran sehingga perlindungan dan manfaat BPJS Ketenagakerjaan bisa dirasakan secara nyata oleh seluruh Pekerja,” imbuh Alpian.

(sol)

Loading...

loading...

Feeds

Larang Warga Mudik, Kapolri Minta Maaf

POJOKBANDUNG.com – Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo meminta masyarakat dapat memahami kebijakan pemerintah melarang adanya mudik pada periode libur …