BPJAMSOSTEK Bandung Soekarno Hatta Bayar 11.059 Klaim JHT Sebesar Rp119 Miliar

Kepala Kantor BP Jamsostek, Bandung Soekarno Hatta Rizal Dariakusumah

Kepala Kantor BP Jamsostek, Bandung Soekarno Hatta Rizal Dariakusumah

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Ketenagakerjaan atau BPJAMSOSTEK Bandung Soekarno Hatta siap membayarkan klaim program kepada peserta. Rata-rata peserta adalah korban Pemutusan Hubungan Kerja (PHK) akibat dampak dari Pandemi Covid-19.


Kepala Kantor Cabang BPJS Ketenagakerjaan Bandung Soekarno Hatta, Rizal Dariakusumah menuturkan, sejak Januari 2020 sampai dengan saat ini pihaknya sudah membayarkan manfaat JHT (Jaminan Hari Tua) dengan total klaim sebesar Rp119.357.123.220 dari 11.059 kasus klaim. Kemudian, membayarkan manfaat JKK (Jaminan Kecelakaan Kerja) sebesar Rp3.075.576.027 dari 962 kasus klaim.

Selain itu, lanjut Rizal, BPJAMSOSTEK Bandung Soekarno Hatta juga telah membayarkan total manfaat dari program JKM (Jaminan Kematian) sebesar Rp3.624.000.000 dari 99 kasus klaim dan membayarkan klaim JP (Jaminan Pensiun) sebesar Rp1.163.122.680 dari 848 kasus klaim.

“Di era new normal rata-rata proses klaim dilakukan melalui kanal layanan Lapak Asik (Layanan tanpa kontak fisik). Melalui layanan tersebut, peserta tidak perlu khawatir karena tetap memperhatikan anjuran pemerintah untuk melakukan pembatasan social (social distancing),” tutur Rizal.

Sebelumnya, berdasarkan laporan yang diterima Kementerian Ketenagakerjaan, sebanyak 1,94 juta pekerja dirumahkan atau terkena PHK akibat terimbas pandemi Covid-19. Angka tersebut berasal dari 114.340 perusahaan di berbagai wilayah Indonesia.

Rizal menegaskan, Pandemi Covid-19 tak menyuturkan semangat melayani para peserta. Ia juga memastikan, pihaknya akan terus meningkatkan pelayanan agar peserta merasa aman dan nyaman meski ditengah wabah Corona.

“Semangat melayani akan terus kami jaga. Semoga pandemi ini segera berlalu dan kondisi kembali normal,” pungkasnya.

(arh)

Loading...

loading...

Feeds

Larang Warga Mudik, Kapolri Minta Maaf

POJOKBANDUNG.com – Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo meminta masyarakat dapat memahami kebijakan pemerintah melarang adanya mudik pada periode libur …