Rekom Dina Lorenza Hoaks, DPP Demokrat Umumkan 28 Agustus Nama Calonnya

POJOKBANDUNG.com, SOREANG – Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrat dan Dewan Pimpinan Pusat (DPP) tercengang dengan pengakuan Partai Keadilan Sejahtera (PKS) yang mengusung Dina Lorenza sebagai Balon (Bakal Calon) Wabup untuk Bupati Gun Gun Gunawan untuk Pilbup Bandung 2020. Padahal rekomendasi untuk artis sinetron “Gerhana” tersebut belum keluar.


Politik mengklaim dalam mengusung calon kepala daerah sebelum rekomendasi turun menjadi hal biasa dalam mengguncangkan lawan politiknya. Namun, pengakuan tersebut terkadang mengejutkan kala partainya telah menghentikan koalisi.

BACA JUGA: PKS Tak Dicerai Demokrat, Gun Gun Gunawan “Nikahi” Dina Lorenza

Ketua DPC Partai Demokrat Kabupaten Bandung, Endang mengaku, telah melayangkan surat pencabutan nota kesepahaman koalisi antara PKS dengan Partai Demokrat, ke pengurus DPD PKS Kabupaten Bandung pada 21 Juli 2020.

Namun bagai petir di siang bolong, PKS mengumumkan telah resmi mengusung Gun Gun Gunawan dan Dina Lorenza sebagai “pengantin” dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kabupaten Bandung, Sabtu (15/8/2020). Pasangan tersebut membawa slogan Bunga Desa yang merupakan akronim dari Membangun Bersama Gun Gun Gunawan dan Dina Lorenza.

“Surat yang dilayangkan ke PKS sebagai tanda bahwa apa yang kami lakukan untuk mencari pendamping Gun Gun sudah selesai. Karena memang bakal calon yang tengah menjalani penjaringan tidak ada yang terpakai oleh PKS,” tandasnya.

BACA JUGA: Demokrat dan PKS “Cerai”, Kini “Kawin” dengan PKB-Nasdem

Ditanya soal rekomendasi Dina Lorenza sudah turun, Endang pun kaget dan heran, karena itu hanyalah hoaks. “Hoaks,” tegas Endang kepada Pojokbandung, Minggu (16/8/2020).

Hal senada dibantah Ketua Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Demokrat Dede Yusuf. “Setahu saya belum ada rekom turun ya,” tandasnya kepada Pojokbandung, Minggu (16/8/2020).

Di DPP Partai Demokrat juga belum memutuskan calonnya dan masih belum dikeluarkan nama-nama yang akan muncul.

“Tanggal 28 Agustus turun rekom dan akan langsung dari Ketum, tapi belum diputuskan siapanya,” pungkasnya.

(apt/Pojokbandung)

Loading...

loading...

Feeds

PTM Terbatas Harus Fokus pada Hal Esensial

POJOKBANDUNG.com – Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi (Kemendikbudristek) meminta penyelenggaraan Pembelajaran Tatap Muka (PTM) terbatas perlu berfokus pada hal …