BPJAMSOSTEK Berikan Santunan JKK Kematian ke Ahli Waris

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – BPJS Ketenagakerjaan Bandung Lodaya menyerahkan santunan Jaminan Kecelakaan Kerja dan Jaminan Kematian sebesar Rp. 183.725.810,- kepada Bapak Iyep Sobana selaku ahli waris Alm. Asep Mulyadi, Kamis (30/7/2020). Penyerahan santunan itu dilakukan Kepala Bidang Pelayanan BPJS Ketenagakerjaan Bandung Lodaya Een Kurniaish.


Alm. Asep Mulyadi terdaftar menjadi peserta BPJS Ketenagakerjaan di perusahaan ISS Indonesia.  Almarhum meninggal dunia tanggal 28 Februari 2020 karena kecelakaan lalu lintas pada saat pulang kerja dari RS AMC Pukul 15.30 WIB mengalami kecelakaan tunggal di Jalan Raya By Pass Cicalengka.

Almarhun menggunakan motor dari arah Bandung menuju Nagreg pada saat perjalanan kondisi cuaca sedang hujan dan jalan licin sehingga kendaraan yang dikendarain Alm oleng ke kiri dan menabrak benteng yang ada didepan warung. Kemudian oleh pihak kepolisian dibawa ke RSUD Cicalengka dinyatakan telah meninggal dunia oleh pihak medis RSUD Cicalengka.

Santunan yang diserahkan sebesar Rp. 183.725.810,-, terdiri dari :

  1. Santunan Kematian Akibat Kecelakaan Kerja Rp. 150.925.200,-
  2. Santunan JHT Rp. 8.793.010,-
  3. Santunan JP dibayar Lumpsum Rp. 1.753.500,- (per bulan Rp. 350.700,-)

Menurut Alpian, Kepala Kantor Cabang, “BPJS Ketenagakerjaan menjamin akan memenuhi hak setiap peserta sesuai aturan yang berlaku. Dan semoga santunan ini bisa meringankan beban ahli waris dan keluarga serta bermanfaat untuk kedepannya bagi keluarga yang ditinggalkan,”

“Setiap Perusahaan / Pemberi Kerja baik formal dan informal wajib mendaftarkan seluruh tenaga kerjanya dalam BPJS Ketenagakerjaan dan harus tertib membayar iuran sehingga perlindungan dan manfaat BPJS Ketenagakerjaan bisa dirasakan secara nyata oleh seluruh Pekerja,” imbuh Alpian.

(sol)

Loading...

loading...

Feeds