Merinding! Ziarah ke Kuburan Tua, Ada Penampakan, Lihat Videonya

POJOKBANDUNG.com – Pengguna TikTok Jemmy Munarsi menceritakan pengalamannya saat ziarah ke kuburan tua bersama keluarganya. Kuburan itu ada di tengah hutan. Keluarga Jemmy rutin berziarah ke kuburan tua itu setiap tahun.


Hari ini keluarga aku ada acara tahunan, pergi ke tengah hutan gitu, karena di sana ada kuburan orang lama gitu, kuburannya gede banget sih, gak sempat aku video karena gak boleh,” kata Jemmy.

Selama di sana, Jemmy dan keluarganya merasakan kejadian aneh yang membuat bulu kuduk merinding.

“Ada suara orang teriak dari atas sana (hutan), tiba-tiba semua orang panik, suaranya ikut hilang,” tambah Jemmy.

Suara aneh itu bersumber dari hutan dekat sungai. Di hutan itu juga ada kuburan angker.

“Kalau mau doa ke sana aja, mesti nyeberang (sungai) dulu. Ada yang ngabarin juga kalo salah satu kuburannya digali orang dan kita gak tahu siapa maling itu, karena mau ngambil emas di kubur itu,” imbuh Jemmy.

Kejanggalan lainnya, kata Jemmy, bayangan adeknya terlihat aneh saat berfoto di sungai.

Jemmy membagikan foto adeknya sedang berfoto di sungai. Dalam foto itu, adeknya berdiri sambil membentuk lingkaran di kepala dengan kedua tangannya.

Anehnya, bayangan adeknya justru berbeda. Dalam bayangan itu, kepala adeknya tidak terlihat. Kedua tangannya juga malah direntangkan ke kiri dan kanan.

Tak sampai di situ, adeknya juga berjalan tanpa sadar ke sungai dan hendak pergi ke hutan, tempat kuburan angker.

“Dia jalan ke arah pulau itu. Aku awalnya gak tahu karena sibuk foto-foto. Padahal airnya deras banget,” katanya.

“Untungnya adek sepupu aku tahu dan dia bilang ke aku kalau adek aku jalan ke tengah air sendiri. Padahal posisisnya orang udah gak ada lagi yang main di air karena orang-orang sudah mau pulang. Aku panik dong dan langsung teriakin adek aku,” cerita Jemmy.

Jemmy mengatakan, ibunya juga panik dan langsung berteriak. Teriakan itu membuat adik Jemmy tersadar hingga akhirnya berbalik arah.

“Untungnya cepet dipanggil, kalau enggak, mungkin dia udah lanjut jalan sampai pulau, karena pulau itu angker banget,” kata Jemmy.

nehnya pas ditanyain ngapain menyeberang ke pulau angker, adik Jemmy menjawab bahwa ada orang misterius yang mengajaknya ke sana.

“Aku pengen main ke sana karena bagus, tadi kayaknya ada orang di sana ngajak aku ke sana, jadi aku pergi nyeberang deh,” kata Jemmy menirukan ucapan adiknya.

Berikut ini video penampakan di sungai dekat kuburan yang bikin merinding:

(one/pojoksatu)

 

Loading...

loading...

Feeds

Kebijakan Relaksasi Iuran BPJAMSOSTEK

BPJAMSOSTEK memberikan respon terkait penerbitan Peraturan Pemerintah (PP) Nomor 49 Tahun 2020 tentang penyesuaian iuran program Jaminan Sosial Ketenagakerjaan selama …

Manfaat Pensiun Anak sampai Usia 23 Tahun

Seseorang yang terdaftar sebagai peserta BPJAMSOSTEK, yang didaftarkan dengan program jaminan pensiun oleh perusahaannya, maka Peserta bisa menikmati Jaminan Pensiun …
Puluhan Kendaraan Laku Dilelang

Puluhan Kendaraan Laku Dilelang

POJOKBANDUNG.com, CIMAHI – Sebanyak 87 unit kendaraan roda dua dan roda empat milik aset daerah Pemerintah Kota (Pemkot) Cimahi telah …
Bergabung karena Terus Dihubungi Lampar

Bergabung karena Terus Dihubungi Lampar

POJOKBANDUNG.com, LONDON – Timo Werner, penyerang muda Jerman itu mengungkapkan salah satu alasan bergabung dengan Chelsea. Sebabnya, dia selalu ditelfon …

Ancaman Baru di Tengah Pandemi

Pandemi virus Covid-19 belum usai dengan segudang permasalahan yang menyertainya. Kini kita juga diliputi kegelisahan serangan demam berdarah dengue (DBD) …
Deltomed Serahkan Bantuan Senilai Rp 1 Miliar

Deltomed Serahkan Bantuan Senilai Rp 1 Miliar

POJOKBANDUNG.id, BANDUNG – Dalam rangka Corporate Social Responsibility, Deltomed Laboratories, produsen obat herbal nasional menyerahkan donasi berupa 300.000 kaplet obat …