Suka Musik K-Pop, Antar Reza ke Industri Musik Indonesia

POJOKBANDUNG.id, KEGEMARANNYA meng-cover lagu-lagu berbahasa Korea, membawa Reza Darmawangsa eksis di belantika musik Indonesia. Lulusan ajang pencarian bakat ‘Rising Star Indonesia 2018’ ini akhirnya merilis single pertama. Bersama Alfa Records, Reza yang baru lulus dari Telkom University menyuguhkan single debut ‘Yang Kurasa’.


Lagu ini, semula dibuat Reza dengan bahasa Inggris yang berjudul ‘I’m In Love’. Reza menceritakan, sebelum mengikuti Rising Star. dia sering membuat video lagu cover untuk Youtube. Setelah mengikuti audisi Rising Star, Reza berkarya independen dengan merilis dua single berbahasa inggris, yaitu ‘Want Me Too’, dan ‘I’m In Love’.

“Maret 2020 setelah aku bergabung dengan label Alfa Records, label meminta aku untuk menterjemahkan lagu ‘I’m in Love’ menjadi bahasa Indonesia. Sehingga lahirlah lagu dengan judul ‘Yang Ku Rasa’,” kata Reza ditemui di sela promo single ‘Yang Ku Rasa’ di Hits Unikom Bandung, Jalan Dipatiukur, Rabu (29/07).

Pria kelahiran Bandung, 4 Januari 1998 ini mengaku antusias dan merasa tertantang saat lagu ‘I’m In Love’ di terjemahkan ke dalam bahasa Indonesia. Dengan detail, Reza membuat aransemen, improvisasi, dan pemilihan frasa yang tepat.

Katanya, pihak label ingin melihat pangsa pasar penikmat musik Indonesia terhadap yang buatan Reza tersebut. Ia mengatakan, lagu ‘I’m In Love’ terinspirasi berdasarkan pengalaman pribadi. Bercerita tentang keadaan saat baru putus cinta. Rasanya kosong dan susah move on.

Namun, suatu ketika datanglah seseorang yang mengisi kekosongan itu dan bisa bikin bahagian “Pendengar ada yang pro dan kontra saat lagu ‘I’m In Love’ ditampilkan dalam bahasa Indonesia. Akan tetapi, semua dukungan dan mau menunggu karya aku selanjutnya,” tandasnya.

Kemampuan Reza bermusik tidak terlepas pengaruh musik K-Pop (Korean Pop). Diakuinya, dia mulai tertarik dengan musik K-Pop dari tahun 2010. Baru Lima tahun kemudian, Reza berani menyanyikan ulang lagu K-Pop yang diunggah melalui Youtube.

Respon positif, diterima Reza pasca beberapa kali mengcover lagu hits K-Pop. Katanya, keberanian ia memperkenalkan suara emasnya ke hadapan publik adalah atas permintaan followersnya. “Berani cover baru di tahun 2015 itu pun karena followers yang minta. Jadinya aku belajar khusus, buat ku setiap produksi adalah sebuah pembelajaran. Makanya aku belajar dari cover ke cover,” ungkapnya.

Respon positif yang diterima Reza. akhirnya membuat dia semakin memantapkan diri untuk terus berkarya di bidang musik. “Komen yang bagus dari followers itu adalah titik aku merasa lega atas keminderan selama ini,” tandasnya.

(fid)

Loading...

loading...

Feeds

Kebijakan Relaksasi Iuran BPJAMSOSTEK

BPJAMSOSTEK memberikan respon terkait penerbitan Peraturan Pemerintah (PP) Nomor 49 Tahun 2020 tentang penyesuaian iuran program Jaminan Sosial Ketenagakerjaan selama …

Manfaat Pensiun Anak sampai Usia 23 Tahun

Seseorang yang terdaftar sebagai peserta BPJAMSOSTEK, yang didaftarkan dengan program jaminan pensiun oleh perusahaannya, maka Peserta bisa menikmati Jaminan Pensiun …
Puluhan Kendaraan Laku Dilelang

Puluhan Kendaraan Laku Dilelang

POJOKBANDUNG.com, CIMAHI – Sebanyak 87 unit kendaraan roda dua dan roda empat milik aset daerah Pemerintah Kota (Pemkot) Cimahi telah …
Bergabung karena Terus Dihubungi Lampar

Bergabung karena Terus Dihubungi Lampar

POJOKBANDUNG.com, LONDON – Timo Werner, penyerang muda Jerman itu mengungkapkan salah satu alasan bergabung dengan Chelsea. Sebabnya, dia selalu ditelfon …