Biadab! Empat Wanita KBB Diperkosa, Bahkan Dipaksa Bayar Rp1,5 Juta

POJOKBANDUNG.com, CIMAHI- Sebelas wanita menjadi korban penipuan bermodus dipekerjakan di salahsatu perusahaan ternama di Kab. Bandung Barat (KBB).


4 Korban diperkosa oleh tersangka di kosan

Ironisnya, empat korban di antaranya diperkosa oleh tersangka di kos-kosan dan kebun milik warga.

Kapolres Cimahi, AKBP Yoris Maulana Yusuf Marzuki mengatakan, terungkapnya kasus ini berawal dari laporan korban pada 20 Juli 2020 lalu terkait penipuan, penggelapan dan pemerkosaan.

“Selanjutnya kita membentuk tim untuk melakukan penyelidikan guna mengungkap kasus penipuan dan pemerkosaan ini,” ungkap Yoris dalam gelar perkara di Mapolres Cimahi, Senin (3/8/2020).

Berikan info lowongan pekerjaan lewat Medsos

Yoris mengungkapkan, modus tersangka Suherman (25) menipu korban dengan cara memberikan info lowongan kerja melalui media sosial facebook dengan menggunakan akun palsu.

“Tersangka membuat iklan lowongan pekerjaan melalui media sosial facebook dan mengaku sebagai HRD salah satu perusahaan di Kabupaten Bandung Barat,” katanya.

Yoris mengatakan, korban yang terpikat dengan iklan lowongan pekerjaan itu langsung berkomunikasi melalui pesan WhatsApp dan diminta sejumlah uang untuk keperluan administrasi.

Tersangka meminta foto tidak senonoh kepada korban  pencari kerja di kbb

Tersangka selanjutnya meminta foto bugil korban dengan alasan untuk mengecek kesehatan calon pelamar kerja setelah meminta uang Rp1,5 juta.

Yoris menyebut, tersangka melakukan aksi bejatnya dengan memperkosa korban di beberapa lokasi berbeda yakni kos-kosan dan kebun milik warga.

“Dari sebelas korban ada beberapa yang terperdaya untuk melakukan hubungan badan sebanyak empat kali,” katanya.

Atas perbuatannya, tersangka dijerat tiga pasal yakni 372 dan 378 KUHP serta undang-undang Republik Indonesia No. 44/2008 Tentang Pornografi pasal 35.

Korban pencari kerja di kbb tertipu karena butuh pekerjaan

Sudah Tertipu, 4 Wanita Pencari Kerja di KBB juga Diperkosa Pria Bejat Ini

Kapolres Cimahi, AKBP Yoris Maulana Yusuf Marzuki (depan-tengah) saat gelar perkara di Mapolres Cimahi.

Salah satu korban, sebut saja Bunga (19) mengatakan, ia tertipu usai melihat informasi status WhatsApp temannya terkait lowongan pekerjaan.

“Saya kemudian tertarik. Saya kan belum kerja, baru lulus SMK. Temen saya juga jadi korban,” ungkap Bunga saat dihadirkan dalam gelar perkara di Mapolres Cimahi.

Selanjutnya, dia langsung berkomunikasi intensif dengan tersangka melalui pesan WhatsApp untuk menindaklanjuti informasi lowongan kerja di medsos tersebut.

“Terus diajak ketemuan di Cimareme (KBB). Kemudian saya pulang, setelah pulang saya mendapat pesan melalui WhatsApp dari pelaku yang meminta untuk menyiapkan uang Rp 1,5 juta untuk mempermudah masuk kerja,” katanya.

Ia menyebut, Suherman meminta foto dirinya tanpa busana dengan alasan untuk cek fisik demi kepentingan seleksi dalam proses masuk kerja. Namun foto itu disalahgunakan untuk meminta uang kembali.

“Udah saya transfer, tetap malah disebarin di facebook. Saya terus diancam, saya makin takut. Temen saya juga jadi korban,” katanya.

Dengan kejadian yang dialaminya, ia mengimbau pencari kerja berhati-hati dan tidak mudah percaya dengan lowongan kerja yang disebar di media sosial. “Jangan mudah percaya. Semoga enggak ada korban lagi,” pungkasnya.

(kro)

Loading...

loading...

Feeds

Kebijakan Relaksasi Iuran BPJAMSOSTEK

BPJAMSOSTEK memberikan respon terkait penerbitan Peraturan Pemerintah (PP) Nomor 49 Tahun 2020 tentang penyesuaian iuran program Jaminan Sosial Ketenagakerjaan selama …

Manfaat Pensiun Anak sampai Usia 23 Tahun

Seseorang yang terdaftar sebagai peserta BPJAMSOSTEK, yang didaftarkan dengan program jaminan pensiun oleh perusahaannya, maka Peserta bisa menikmati Jaminan Pensiun …
Puluhan Kendaraan Laku Dilelang

Puluhan Kendaraan Laku Dilelang

POJOKBANDUNG.com, CIMAHI – Sebanyak 87 unit kendaraan roda dua dan roda empat milik aset daerah Pemerintah Kota (Pemkot) Cimahi telah …
Bergabung karena Terus Dihubungi Lampar

Bergabung karena Terus Dihubungi Lampar

POJOKBANDUNG.com, LONDON – Timo Werner, penyerang muda Jerman itu mengungkapkan salah satu alasan bergabung dengan Chelsea. Sebabnya, dia selalu ditelfon …