Wow! 6 PNS Pemkab Bandung Positif Covid-19

POJOKBANDUNG.com, SOREANG – Sebanyak enam orang PNS/ASN Kabupaten Bandung terkonfirmasi positif Covid-19 berdasar hasil tes swab. Satu orang dari Dinas Kesehatan, 4 Orang dari RSUD Soreang dan satu orang dari Dinas Peternakan dan Perikanan (Dispakan).


Assisten I Pemerintahan Kabupaten Bandung, H. Ruli Hadiana, menyebut ada 5 orang PNS/ASN yang terinfeksi Covid-19 yakni RSUD Soreang terdiri 2 orang dokter dan 2 orang perawat dan satu orang dari Dinas Pangan dan Peternakan (Dispakan).

“Pemerintah Kabupaten Bandung terus berupaya mengatasi permasalahan tersebut dengan segera melakukan isolasi mandiri. Termasuk Poliklinik yang memberikan pelayanan kepada masyarakat ditutup sementara,” ujar Ruli via seluler, Rabu (29/7/2020).

Sebagai upaya pencegahan penyebaran Covid-19, lanjut dia, dilakukan Swab atau Freshing kepada semua staf di lokasi tersebut.

“Yang terinfeksi Covid-19 itu, sudah dilakukan isolasi mandiri. Sedangkan semua staf yang ada di lokasi tersebut dilakukan Swab dan Rapid Test untuk menghindari penyebaran covid-19,” tandasnya.

Ruli menduga, orang-orang tersebut tidak menjalankan protokol kesehatan, sehingga tanpa disadarinya telah terinfeksi lawan bicaranya karena tidak menggunakan masker.

Dia mengimbau kepada masyarakat juga ASN/PNS di Pemkab Bandung untuk tetap waspada terhadap covid-19, sebab penyebarannya saat ini sesuai informasi bisa melalui udara. “Dengan mengenakan masker merupakan salah satu alternatif pencegahan terpapar Covid-19,” ucapnya.

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Bandung, dr. Grace Mediana Purnami membenarkan jika seorang anak buahnya terpapar Covid-19 dan menjalani isolasi mandiri. “Ada 1 pos positif Covid-19 dan sudah isolasi. Dan kita sudah melakukan tracing bagi yang kontak erat,” ujar dr. Grace saat dihubungi Pojokbandung, Rabu (29/7/2020).

Berdasar informasi yang beredar, salah seorang PNS yang terkonfirmasi positif Covid-19 ini pernah melakukan perjalanan ke daerah Purwakarta. Dan sekitar 26 PNS Dinkes yang pernah melakukan kontak harus melakukan isolasi mandiri dan dirumahkan sementara untuk menunggu hasil tes swab.

(apt/pojokbandung)

Loading...

loading...

Feeds

Gubernur Jabar Siap Divaksin Covid-19

Gubernur Jabar Ridwan Kamil dan pimpinan Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Jabar menyatakan kesiapan menjadi relawan uji klinis vaksin COVID-19 …