Permudah Pelayanan Peserta, RS Kasih Bunda Gunakan Antrean Elektronik

POJOKBANDUNG.com, CIMAHI – Rumah Sakit Kasih BundaKota Cimahi menghadirkan inovasi untuk memberikan pelayanan terbaik kepada peserta JKN-KIS. Kini Rumah Sakit Kasih Bundamenerapkan sistem antrean elektronik yang dapat diakses melalui website RS. Melalui sistem ini, diharapkan dapat mengurangi penumpukan pasien di rumah sakit tersebut.


Kepala Pelayanan Medik Rumah Sakit Kasih Bunda, Ratna Perwitha mengungkapkan sistem antrean elektronik merupakan inovasi yang diciptakan oleh Rumah Sakit Kasih Bundayang bertujuan untuk mempermudah peserta JKN-KIS dan pasien Rumah Sakit Kasih Bundadalam pengambilan nomor antrean layanan. Menurutnya, peserta dapat dengan mudah mendapatkan layanan hanya dengan sentuhan jari melalui telepon seluler masing-masing.

“Dengan adanya sistem antrean elektronik ini kami berharap dapat mempermudah peserta untuk mengakses pelayanan di rumah sakit. Caranya juga tidak sulit. Peserta hanya tinggal membuka website RS, kemudian peserta memilih layanan poli yang akan dipilih sampai dengan muncul nomor antrean. Apabila sudah muncul nomor antrean tersebut peserta sudah terkoneksi dan langsung masuk di antrean poli yang dipilih,” jelas Ratna pada Kamis (23/07).

Selanjutnya, kata Ratna, nomor antrean yang didapat nantinya akan ditunjukan kepada petugas pelayanan sebelum mendapatkan pelayanan. Menurutnya, dengan penerapan sistem antrean elektronik ini, hal tersebut dapat memberikan kemudahan kepada peserta yang akan berobat ke rumah sakit. Dengan memanfaatkan sistem tersebut, peserta hanya perlu mengambil nomor antrean di mana saja tanpa harus datang langsung ke rumah sakit untuk mengambil nomor antrean tersebut.

Kepala Bidang Penjaminan Manfaat Rujukan BPJS Kesehatan Kantor Cabang Cimahi, Devi Afni menjelaskan bahwa pihaknya sangat berterima kasih atas dukungan yang diberikan oleh pihak rumah sakit untuk kemudahan peserta JKN-KIS dengan memanfaatkan teknologi yang bisa dimanfaatkan oleh masyarakat luas. Dengan adanya antrean elektronik, peserta tidak perlu repot antre dulu ke FKRTL tersebut. Hanya menggunakan smartphone, peserta mendapat antrean tanpa perlu datang terlebih dahulu sehingga dapat mengefisienkan waktu masyarakat beraktivitas.

“Diharapkan inovasi digital lain dapat terus dilakukan dari berbagai stakeholder khususnya yang bertujuan memudahkan peserta JKN-KIS dalam mendapatkan haknya. Begitu juga dengan sistem antrean elektronik Rumah Sakit Permata Karisma Cimareme ini, kami berharap sistem ini agar dapat segera diintegrasikan melalui aplikasi Mobile JKN agar peserta JKN-KIS dapat mengakses lebih mudah lagi,” ucap Devi.

(dh)

Loading...

loading...

Feeds