Grab dan Pemerintah Kota Bandung Hadirkan GrabProtect

AMAN: Driver sedang membawa penumpang dengan program keamanan dan kebersihan. Dan juga diharapkan memberikan rasa keamanan bagi mitra pengemudi dan penumpang untuk dapat beraktivitas kembali sambil menjaga kesehatan mereka. (IST)

AMAN: Driver sedang membawa penumpang dengan program keamanan dan kebersihan. Dan juga diharapkan memberikan rasa keamanan bagi mitra pengemudi dan penumpang untuk dapat beraktivitas kembali sambil menjaga kesehatan mereka. (IST)

POJOKBANDUNG.com – Pemerintah Kota Bandung dan Grab memperkenalkan GrabProtect, program keamanan dan kebersihan untuk memberikan standar kebersihan terbaik di industri ride-hailing melalui serangkaian fitur baru, peningkatan armada GrabCar Protect dan GrabBike Protect, serta pembaharuan aturan keamanan.


Fitur baru juga mencakup deklarasi kesehatan online dan kebersihan, mask selfie sekaligus fitur pembatalan pesanan perjalanan bagi penumpang dan pengemudi apabila persyaratan masker tidak dipenuhi. Kehadiran GrabProtect di Kota Bandung diharapkan memberikan rasa keamanan bagi mitra pengemudi dan penumpang untuk dapat beraktivitas kembali sambil menjaga kesehatan mereka.

Mawaddi Lubby, Partner Engagement Strategy Lead, Jawa Barat, Grab Indonesia mengatakan saat ini, semua orang mulai kembali melakukan kegiatan sehari-hari. Namun, masih ada rasa khawatir yang dirasakan setiap orang.

“Untuk dapat memberikan rasa aman bagi mereka yang siap untuk beraktivitas kembali, kami sangat senang bisa bekerja sama dengan Pemerintah Kota Bandung untuk menghadirkan GrabProtect. Dengan hadirnya armada GrabCar Protect dan GrabBike Protect, kami bersama dengan mitra pengemudi akan terus mendorong standar keamanan dan kebersihan dalam berkendara bagi mitra pengemudi dan penumpang terutama di Bandung,” katanya.

Seperti diketahui, Grab telah mengantongi izin beroperasi setelah Grab memenuhi persyaratan protokol kesehatan dan keamanan sesuai dengan peraturan yang ditetapkan pemerintah. GrabBike merupakan layanan angkut penumpang roda dua pertama yang aktif di kota Bandung setelah sebelumnya tidak beroperasi selama masa Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) di kota Bandung.

Sementara itu, Walikota Bandung Oded Muhammad Danial, menyambut positif langkah Grab sebagai pionir transportasi online yang telah meningkatkan standar keamanan selama masa pandemi COVID-19 ini,

“Kami mengapresiasi langkah Grab untuk menghadirkan GrabProtect dengan protokol keamanan dan kesehatan bagi masyarakat Bandung. Dengan persyaratan yang sudah dipenuhi, kami berharap masyarakat dapat kembali beraktivitas dengan aman sekaligus mengurangi penyebaran virus COVID-19 di fase Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB) ini,” ucap Oded. (pra)

Loading...

loading...

Feeds

DPRD Jabar Imbau Ponpes Taati Prokes

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Ketua Fraksi PKB DPRD Jabar M. Sidkon Djampi mengimbau para santri dan pengajarnya taati protokol kesehatan Covid-19. …

Kenaikan Sanksi Prokes Terbentur Pergub

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Penerapan kenaikan sanksi denda untuk pelanggaran protokol kesehatan (prokes) sulit dilakukan. Musababnya, realisasi sanksi tersebut harus melakukan …