Disparbud Jabar Salurkan Bantuan Masker untuk Tenaga Kerja Sektor Pariwisata dari Kemenparekraf

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif/Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif menyalurkan bantuan masker kain kepada para tenaga kerja sektor pariwisata. Proses distribusi dilaksanakan bekerjasama dengan Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Jawa Barat untuk semua kabupaten kota.


Hal tersebut dipastikan Plt Direktur Industri Kreatif, Fesyen, Desain dan Kuliner Imam Wuryanto mewakili Menteri Pariwisata dan Eknomi Kreatif Wishnutama bertujuan dalam rangka membantu pelaku sektor pariwisata agar menerapkan protokol kesehatan di tempat kerjanya.

Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan provinsi Jawa Barat Dedi Taufik mengatakan, Provinsi Jawa Barat menerima kurang lebih 50 ribu masker kain.

“Bantuan 50 ribu masker kain dari Kemenparekraf ini akan diberikan ke daerah sekaligus sosialisasi penerapan Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB) di sektor pariwisata, dengan minimal menerapkan 3 M mencuci tangan, menjaga jarak dan memakai masker,” katanya Rabu (15/7/2020) .

Bantuan gerakan masker kain ini juga melibatkan usaha kecil menengah (UKM) yang ada di Jawa Barat untuk memproduksi masker kain tersebut.

“Hal ini sebagai langkah pemberdayaan Usaha Kecil dan Menengah agar terus menjalankan roda usaha nya untuk perputaran ekonomi di masyarakat,” katanya.

(rls)

Loading...

loading...

Feeds

Gubernur Jabar Siap Divaksin Covid-19

Gubernur Jabar Ridwan Kamil dan pimpinan Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Jabar menyatakan kesiapan menjadi relawan uji klinis vaksin COVID-19 …