Golkar Keluarkan 156 Rekomendasi Cakada tanpa Mahar

Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto. (Dery Ridwansah/JawaPos.com)

Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto. (Dery Ridwansah/JawaPos.com)

POJOKBANDUNG.com – Partai Golongan Karya (Golkar) resmi menerbitkan 156 surat rekomendasi nama-nama bakal calon kepala daerah (cakada) kemarin (12/7). Mereka mengklaim bahwa nama-nama yang dipilih adalah calon terbaik dan dipilih tanpa mahar politik. Golkar berharap kemenangan pada pilkada tahun ini akan menjadi jalan awal untuk memenangi Pemilu 2024.


Harapan itu disampaikan Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto dalam acara penyerahan surat keputusan DPP Partai Golkar terhadap bakal cakada pilkada 2020 di kantor DPP kemarin. ”Prasyarat utama untuk menuju kemenangan pemilihan legislatif adalah memenangi pilkada,” ujarnya.

Airlangga pun meminta seluruh kader Golkar bekerja keras mewujudkan kesuksesan pilkada. Apalagi, pilkada kali ini digelar di era new normal dengan kondisi pandemi Covid-19 yang belum mereda. Dibutuhkan upaya lebih keras untuk mengejar target kemenangan yang sudah dipatok 60 persen.

Dalam acara kemarin, DPP Golkar juga melakukan penyerahan secara simbolis surat rekomendasi kepada calon yang dipilih.

Ketua Pemenangan Pemilu Sumatera 1 DPP Partai Golkar Idris Laena mengatakan, dari 9 bakal cakada yang akan bertarung di Provinsi Riau, baru 4 daerah yang dikeluarkan surat rekomendasinya. Untuk pilkada Kabupaten Kuansing, Golkar akan mengusung Andi Putra yang bakal berpasangan dengan Suhardiman Ambi. Kemudian, untuk pilkada Kabupaten Inhu, Golkar bakal mengusung Rezita Meylani yang berpasangan dengan Junaedi Rahmat.

Sementara itu, untuk pilkada Kabupaten Siak, Golkar mengusung Said Arif Fadilah-Sujarwo. Untuk pilkada Kabupaten Pelalawan, Golkar mengusung Adi Sukemi-M. Rais.

Idris menyampaikan bahwa proses penetapan calon melalui proses yang panjang. Dimulai dari rekomendasi ketua DPD kabupaten/kota kepada DPD provinsi. ”Kemudian dikerucutkan menjadi tiga bakal calon dan diteruskan kepada DPP Partai Golkar,” terangnya.

(lum/c9/fat)

Loading...

loading...

Feeds

Pelaksanaan Vaksinasi Covid-19 di Bandung

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Vaksinasi Covid-19 menjadi salah satu kunci Indonesia untuk keluar dari situasi pandemi. Program tersebut membutuhkan partisipasi dari …

46 Warga Kampung Jati Dievakuasi

POJOKBANDUNG.com, SUKABUMI – Aktivitas bencana pergerakan tanah yang memprakporandakan tiga perkampungan penduduk di wilayah Desa Mekarsari, Kecamatan Nyalindung, kian meluas …

Korban Banjir Terjangkit Ragam Penyakit

POJOKBANDUNG.com, SUBANG – Banjir yang sempat melanda wilayah utara (Pantura), Subang menimbulkan dampak penyakit bagi warga, yakni penyakit gatal pada …

Bakti Sosial Dosen untuk Masyarakat

POJOKBANDUNG.com, CIMAHI – Sepuluh dosen Program Studi Pendidikan Guru (PG) PAUD IKIP Siliwangi Bandung melaksanakan kegiatan Pengabdian Pada Masyarakat (PPM) …