‎Gugus Tugas Beberkan Penyebab Penularan Korona di Secapa AD Bandung

POJOKBANDUNG.com – Sekolah Calon Perwira TNI Angkatan Darat (Secapa TNI AD) di Kota Bandung, Jawa Barat menjadi klaster baru penyebaran Covid-19. Jumlah siswa dan tenaga pengajar yang tertular total sebanyak 1.262 kasus.


Lantas, kenapa bisa terjadi?

Tim Komunikasi Publik Percepatan Penanganan Covid-19, Kiki Ika Syafitri mengatakan bahwa penularan itu terjadi diduga karena virus Korona yang menyebar lewat udara. Adapun, WHO sudah mengumumkan bahwa Covid-19 bisa menular lewat udara.

BACA JUGA: Waspada! COVID-19 Melayang 8 Jam di Ruang Tertutup

“Kalau sirkulasinya tidak bagus, orang berkumpul di suatu tempat tidak berjaga jarak, ya sangat mungkin terjadi,” ujar Kiki dalam diskusi virtual di Jakarta, Sabtu (11/7).

Kiki menambahkan, penularan juga diduga karena tidak disiplinnya para siswa dan pengajar dalam menerapkan protokol kesehatan. “Orang melakukan aktivitas tertentu kadang cukup sulit juga memakai masker,” katanya.

Banyaknya siswa Secapa TNI AD yang tertular tersebut karena Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 masif melakukan pemeriksaan. Saat ini, PCR sudah bisa melakukan tes sebanyak 30 ribu spesimen.

“Ini lebih banyak terkait peningkatan kapasitas tes. Kita mulai dengan 30 ribu. Kita juga bisa maksimal dengan 30 ribu per hari,” ungkapnya.

(jpc)

Loading...

loading...

Feeds

Gubernur Jabar Siap Divaksin Covid-19

Gubernur Jabar Ridwan Kamil dan pimpinan Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Jabar menyatakan kesiapan menjadi relawan uji klinis vaksin COVID-19 …

Idul Adha, Telkomsel Serahkan 777 Hewan Kurban

POJOKBANDUNG.com,JAKARTA–Menyambut Hari Raya Idul Adha 1441 Hijriyah, Telkomsel memberikan bantuan 777 hewan kurban yang akan disalurkan kepada sekira 43.000 penerima …

Hadirkan Popok Dewasa Berkapasitas Besar

POJOKBANDUNG.com – SEIRING dengan meningkatnya harapan hidup penduduk Indonesia yang mencapai 66 tahun, maka terjadi juga peningkatan pada jumlah lanjut …

Kilang Cilacap Pastikan Pasokan BBM Aman

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – PT Pertamina (Persero) Refinery Unit IV Cilacap memastikan supply produk bahan bakar minyak (BBM) dari kilang miliknya …