Anak Jangan Berwisata! Sudah 190 Anak Positif Covid-19 di Jabar

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Sekretaris Gugus Tugas Percepatan Penanggulangan Covid-19 Jabar, Daud Achmad mengingatkan, di masa adaptasi kebiasaan baru (AKB) anak-anak tetap rentan akan penularan virus Covid-19.


Maka, ia meminta orang tua untuk tidak membawa anak-anak ke luar rumah. Lebih khususnya lagi, Daud menyoroti tempat wisata yang kini telah mulai dibuka.

Daud mengaku mendapat laporan bahwa, tak sedikit masyarakat yang berani membawa anaknya berwisata. Padahal hal tersebut dinilai sesuatu yang riskan penularan.

“Jadi, saya ada informasi dari gugus tugas nasional, bahwa dengan telah dibukanya beberapa kegiatan, terutama tempat wisata alam terbuka, ini banyak masyarakat yang membawa anak-anak,” ungkapnya dalam konferensi pers di Gedung Sate Bandung, Senin (6/7/2020).

Daud menyampaikan, anak-anak dinilai termasuk kategori rentan penularan. Karenanya, meskipun kini Jabar telah memasuki masa adaptasi kebiasaan baru (AKB), namun orang tua diminta agar sebaiknya menjaga anak tetap di rumah.

“Anak-anak itu rentan terhadap penyebaran Covid-19. Maka supaya di masa AKB ini, masyarakat tidak membawa anak-anak ke luar rumah,” imbuhnya.

Penyebaran Covid-19 di usia anak-anak tak bisa dianggap isapan jempol belaka. Daud menyebut, di Jabar sendiri saat ini lebih dari 100 anak dinyatakan terpapar Covid-19. Dengan kerentanan tersebut, maka orangtua diminta agar tak mudah membiarkan atau mengajak anak ke luar rumah.

“Di Jabar memang sudah ada anak-anak yang terpapar. Ada sekitar 190 anak yang telah positif Covid-19,” katanya.

Sementara terkait penanganan dan pencegahan penyebaran Covid-19 di usia anak, Daud belum menjelaskan secara rinci. Ia mengatakan, hal itu akan disampaikan lebih lanjut.

“Nanti terkait penanganannya seperti apa akan kembali diinformasikan, insyallah besok akan disampaikan,” jelasnya. “Anak-anak harus diupayakan agar tetap tinggal di rumah karena mereka itu rentan,” pungkasnya.

(muh)

Loading...

loading...

Feeds

Gubernur Jabar Siap Divaksin Covid-19

Gubernur Jabar Ridwan Kamil dan pimpinan Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Jabar menyatakan kesiapan menjadi relawan uji klinis vaksin COVID-19 …

Idul Adha, Telkomsel Serahkan 777 Hewan Kurban

POJOKBANDUNG.com,JAKARTA–Menyambut Hari Raya Idul Adha 1441 Hijriyah, Telkomsel memberikan bantuan 777 hewan kurban yang akan disalurkan kepada sekira 43.000 penerima …

Hadirkan Popok Dewasa Berkapasitas Besar

POJOKBANDUNG.com – SEIRING dengan meningkatnya harapan hidup penduduk Indonesia yang mencapai 66 tahun, maka terjadi juga peningkatan pada jumlah lanjut …