13 Juli Mulai Masuk Sekolah, Kota Bandung Tetap Online

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Jadwal kalender pendidikan nasional menyebutkan 13 Juli 2020, sebagai waktu awal mulai kegiatan belajar mengajar.


Namun, Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Bandung belum akan menggelar pembelajaran tatap muka.

Sekretaris Disdik Kota Bandung, Cucu Saputra memastikan, sejauh ini kegiatan pendidikan di Kota Bandung masih akan diselenggarakan dalam jaringan (daring). Sambil menunggu evaluasi perkembangan kasus Covid-19 dari tim Gugus Tugas.

“Sesuai pernyataan menteri Kemendikbud, bahwa tanggal 13 Juli itu hari pertama tahun ajaran baru, tapi tidak berarti hari pertama masuk ke sekolah,” katanya kepada Pojokbandung, Senin (6/7/2020).

Meski saat ini Kota Bandung sudah masuk zona biru, tapi pendidikan menjadi sektor yang belum diberikan kelonggaran oleh Pemkot Bandung.

Pihak Disdik, kata Cucu, tak mau memaksakan atau terburu-buru memulai kegiatan pendidikan di sekolah. “Kebijakan pendidikan itu diakhirkan untuk relaksasi karena terlalu berisiko,” ujar Cucu.

“Kebijakan new normal terkait pendidikan itu (keputusannya) diakhirkan. Melihat kondisi sedemikian rupa, sehingga dapat dipastikan aman untuk peserta didik kita,” tambah Cucu.

Menurut Cucu, sekolah merupakan tempat yang rawan terjadinya penularan virus. Karena tingkat kesadaran siswa akan protokol kesehatan yang dianggap masih rentan. Anak-anak, khususnya usia sekolah dasar dikhawatirkan belum sepenuhnya memahami pedoman pencegahan Covid-19.

“Ada kerawanan, karena tingkat kesadaran siswa akan protokol kan masih sangat berisiko. Contohnya, anak SD mana mengerti dia menjaga jarak,” katanya.

Loading...

loading...

Feeds

Gubernur Jabar Siap Divaksin Covid-19

Gubernur Jabar Ridwan Kamil dan pimpinan Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Jabar menyatakan kesiapan menjadi relawan uji klinis vaksin COVID-19 …

Idul Adha, Telkomsel Serahkan 777 Hewan Kurban

POJOKBANDUNG.com,JAKARTA–Menyambut Hari Raya Idul Adha 1441 Hijriyah, Telkomsel memberikan bantuan 777 hewan kurban yang akan disalurkan kepada sekira 43.000 penerima …

Hadirkan Popok Dewasa Berkapasitas Besar

POJOKBANDUNG.com – SEIRING dengan meningkatnya harapan hidup penduduk Indonesia yang mencapai 66 tahun, maka terjadi juga peningkatan pada jumlah lanjut …