DPP Partai Golkar Rekomendasikan Kurnia Agustina Naser Maju Balonbup Bandung

Ketua Tim Seleksi Balon Bupati Bandung 2020 Partai Golkar Kabupaten Bandung, Cecep Suhendar

Ketua Tim Seleksi Balon Bupati Bandung 2020 Partai Golkar Kabupaten Bandung, Cecep Suhendar

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Kurnia Agustina Dadang Naser mendapat rekomendasikan DPP Partai Golkar maju menjadi bakal calon Bupati Bandung pada Pilkada Kabupaten Bandung 9 Desember 2020. Hal tersebut berdasar informasi yang diumumkan DPD Partai Golkar Kabupaten Bandung, setelah mengikuti rapat DPP Partai Golkar di Jakarta yang dihadiri Ketua Umum Airlangga Hartarto.


Ketua Tim Seleksi Balon Bupati Bandung 2020 Partai Golkar Kabupaten Bandung, Cecep Suhendar mengungkapkan, DPP Partai Golkar sudah menentukan bakal calon kepala daerahnya dalam rapat Pilkada Serentak DPP Golkar sejak Minggu (28/6/2020) lalu.

Cecep mengatakan, rapat itu membahas evaluasi surat penetapan sementara surat tugas bakal calon kepala daerah dan wakil kepala daerah pada Pilkada serentak 2020. Kemudian, penentuan penerima surat rekomendasi bakal pasangan calon kepala daerah dan wakil kepala daerah pada Pilkada Serentak Indonesia.

“Berdasar dari informasi secara lisan yang kami terima dari beberapa Tim Pilkada DPD Golkar Jawa Barat yang hadir di DPP Golkar, sudah diketuk palu bahwa rekomendasi adalah Ibu Kurnia Agustina Dadang Naser,” beber Cecep dalam konferensi pers di DPD Golkar Kabupaten Bandung di Soreang, Selasa (30/6/2020).

Kendati begitu Cecep mengakui hal ini merupkan informasi awal yang diterima pihaknya secara lisan. “Informasi resminya nanti itu dari DPP yang mengumumkan dalam beberapa hari ini sedang disiapkan administrasinya dan kita tunggu saja,” tandas Cecep.

Termasuk dalam penetapan resminya nanti, rekomendasi tersebut harus muncul dengan nama wakilnya. Sehingga ada komunikasi juga bahwa pusat sudah meminta beberapa nama untuk dijadikan sebagai calon wakil bupati. Jadi, ada beberapa nama yang sudah berkomunikasi dengan Golkar dan nama-namanya kita usulkan semuanya,” jelas Cecep.

Ia menyebut beberpa diantaranya bakal calon wakil bupati nantinya ada dari kalangan masyarakat umum, birokrasi dan partai politik. Dari unsur tokoh masyarakat, Cecep menyebut Aun Gunawan, Ketua Koperasi Peternakan Bandung Selatan (KPBS) Pangalengan, Dadang Suryana selaku Kepala Desa Rahayu Kecamatan Margaasih yang juga Wakil Ketua Apdesi Kabupaten Bandung.

Muncul juga dari unsur birokrasi muncul seperti Marlan, Asisten Ekonomi dan Kesejahteraan Setda Kabupaten Bandung, Erick Juriara Asisten Administrasi Setda Kabupaten Bandung, Usman Sayogi Kepala Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Kabupaten Bandung, Yayan Subarna Inspektur Inspektorat Kabupaten Bandung, dan Direktur Utama PDAM Tirta Raharja Kabupaten Bandung Rudie Kusmayadi.

Sementara dari parpol ada Yayat Hidayat dari Ketua Parta Gerindra Kabupaten Bandung. Kedua, Asep Samsudin dan KH Wawan Sofwan dari PKB, dan Kyai Haji. Kemudian dari Golkar Kabupaten Bandung seniri muncul nama Yoga Santosa (Anggota DPRD Jawa Barat) dan Deding Ishak

“Nama-nama tersebut sudah kami konfirmasi ke yang bersangkutan dan mereka siap untuk menjadi calon wakil bupati dari Golkar. Sehingga kita sudah dikirim nama-nama ini ke DPP,” pungkas Cecep.

(apt)

Loading...

loading...

Feeds