Sabtu Ini, Kebun Binatang Bandung Kembali Buka 

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG- Kebun Binatang Bandung atau Bandung Zoological Garden siap dibuka Sabtu  (27/6/2020), setelah tiga bulan tidak beroperasi.


Pembukaan ini sesuai keputusan Pemkot Bandung yang diterima manajemen kebun binatang pada Kamis, 25 Juni.

Marketing Communication Bandung Zoological Garden, Sulhan Syafi’i menuturkan, pihaknya akan memperketat protokol kesehatan dan pembatasan pengunjung.

Sulhan mengatakan, sejak minggu lalu, karyawan melakukan bersih-bersih dan persiapan untuk pembukaan kembali. Semua karyawan diminta datang membereskan persiapan agar pembukaan besok maksimal.

“Setelah 3 bulan tutup, per tanggal 27 Juni kembali dibuka untuk umum dengan memperketat protokol kesehatan. Alhamdulillah sekarang kita bisa beroperasi kembali,” kata Sulhan, Jumat (26/06/2020).

Sulhan menerangkan, ada beberapa fasilitas yang masih ditutup, yakni arena permainan dan foodcourt. Kedua area tersebut dianggap masih riskan terjadi kerumunan dan sulitnya menerapkan physical distancing.

Tiket masuk masih dibanderol Rp 40 ribu. Saat masuk, pengunjung akan dicek suhu tubuh dan mereka wajib mengenakan masker, kalau tidak mereka tidak diperkenankan masuk.

Soal kandang, Sulhan menyebut kandang binatang setiap hari selalu dibersihkan. Sehingga, pengunjung tidak perlu khawatir akan kehigienisan tempat.

“Alhamdulillah sekarang kita bisa beroperasi kembali. Beberapa hal sudah kami persiapkan di pintu masuk seperti portir, security dan penjaga loket yang menggunakan masker, sarung tangan dan face shield,” jelas Sulhan.

“Sebelumnya kan pak wakil sudah meninjau dan menurut hasilnya juga momen Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) berakhir, kemarin kami sudah terima surat izin beroperasi,” imbuhnya.

Sulhan berharap dengan dibukanya kembali kebun binatang Bandung ini, masyarakat bisa tetap nyaman berwisata.

“Kami berharap masyarakat kembali bisa menikmati satwa-satwa yang ada di kebun binatang. Mereka bisa datang dan melihat Kembali atraksi satwa atau animal show yang biasa dilaksanakan setiap hari,” tandasnya.

(fid)

Loading...

loading...

Feeds