Pastikan Lapak Asik Online dan Offline Berjalan Baik, Dirut BPJAMSOSTEK Tinjau Kantor Cabang Bandung Lodaya

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Imbas pandemi covid-19, perekonomian Indonesia semakin menurun yang sejalan dengan banyaknya pemutusan hubungan kerja dari berbagai perusahaan, dan berdampak pada peningkatan klaim Jaminan Hari Tua (JHT).


Agus Susanto, Direktur Utama BPJAMSOSTEK mengungkapkan, pada awal bulan Juni ini, secara nasional klaim telah mencapai angka di atas 921 ribu kasus dan akan terus meningkat. Namun dirinya menyatakan bahwa BPJAMSOSTEK telah siap untuk menghadapi gelombang PHK di tengah pandemi ini.

BPJAMSOSTEK menyediakan berbagai kanal klaim yang dapat digunakan oleh peserta melalui protokol Layanan Tanpa Kontak Fisik (LAPAK ASIK), yang terdiri dari kanal online, offline dan klaim secara kolektif.

Untuk klaim secara offline dapat dilayani langsung di kantor cabang BPJAMSOSTEK di seluruh Indonesia dengan tetap menerapkan protokol kesehatan.  Dan untuk memastikan pelayanan LAPAK ASIK offline berjalan dengan lancar, Agus Susanto selaku Direktur Utama BPJAMSOSTEK melakukan peninjauan langsung ke Kantor Cabang Bandung Lodaya.

Dalam pelayanan secara offline, Kantor Cabang Bandung Lodaya telah menyiapkan berbagai sarana dan prasarana sesuai dengan protokol kesehatan pencegahan covid-19, yaitu penyediaan tempat cuci tangan untuk peserta sebelum memasuki gedung kantor, pemberian jarak antar peserta pada saat di ruang tunggu, penyediaan handsanitizer di setiap bilik peserta klaim, dan peserta tidak bertatap muka langsung dengan petugas Customer Service Officer (CSO), tetapi di setiap bilik klaim peserta disediakan layar monitor untuk kebutuhan komunikasi dan verifikasi data oleh Customer Service Officer (CSO).

“Meski kami menyediakan kanal klaim offline, namun saya mengimbau kepada seluruh peserta BPJAMSOSTEK untuk tetap sebisa mungkin berada di rumah dan menggunakan kanal online yang telah kami disediakan, jika ingin klaim. Karena prosesnya lebih mudah dan mengurangi potensi terpapar virus Covid-19. Selain itu peserta juga dapat memanfaatkan fasilitas tracking klaim untuk mengetahui perkembangan proses klaim yang sedang mereka ajukan. Semoga dengan kita mematuhi aturan pemerintah, pandemi ini bisa segera berakhir dan ekonomi Indonesia dapat kembali seperti sedia kala,” ujar Agus Susanto, Direktur Utama BPJAMSOSTEK.

Alpian, Kepala Kantor Cabang Bandung Lodaya menambahkan, “Dengan adanya pelayanan LAPAK ASIK secara online dan offline ini semoga dapat membantu Peserta dalam proses klaim Jaminan Hari Tua (JHT) secara optimal, terutama pada saat terjadinya lonjakan klaim akibat pandemi covid-19 ini”.

(sol)

Loading...

loading...

Feeds

Gubernur Jabar Siap Divaksin Covid-19

Gubernur Jabar Ridwan Kamil dan pimpinan Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Jabar menyatakan kesiapan menjadi relawan uji klinis vaksin COVID-19 …