Layanan New Normal di BPJAMSOSTEK Bandung Soekarno Hatta, Kadisnaker Kab Bandung Sapa Peserta Klaim

Kadisnaker Kabupaten Bandung, Rukmana melakukan kunjungan ke BPJAMSOSTEK Bandung Soekarno Hatta, sekaligus memonitor langsung kondisi penerapan protokol kesehatan.

Kadisnaker Kabupaten Bandung, Rukmana melakukan kunjungan ke BPJAMSOSTEK Bandung Soekarno Hatta, sekaligus memonitor langsung kondisi penerapan protokol kesehatan.

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – BPJAMSOSTEK Bandung Soekarno Hatta menerapkan layanan di era New Normal yang disebut dengan pelayanan one to many. Pelayanan itu dimana peserta yang ingin mencairkan klaim JHT (Jaminan Hari Tua) maupun JP (Jaminan Pensiun) dapat dilakukan langsung di Kantor Cabang Bandung Soekarno Hatta.


Peserta dilayani dengan cara virtual tanpa bertatap muka secara langsung. Peserta yang datang dilakukan pengecekan suhu tubuh oleh security di depan kantor, apabila suhu normal peserta langsung diarahkan ke meja verifikasi untuk dilakukan verifikasi kelengkapan berkas oleh petugas.

Setelah berkas dinyatakan lengkap peserta diarahkan untuk melakukan wawancara dengan petugas secara virtual, dengan menghadap ke layar komputer dan memakai headphone. Setelah dilakukan wawancara, proses klaim selesai dan peserta dapat langsung meninggalkan ruangan dan menunggu proses transfer yang dilakukan oleh bank.

Kadisnaker Kabupaten Bandung, Rukmana melakukan kunjungan ke BPJAMSOSTEK Bandung Soekarno Hatta, sekaligus memonitor langsung kondisi yang terjadi di lapangan, khusunya tenaga kerja yang sedang melakukan klaim. Ia menyapa secara langsung para peserta dan berinteraksi menanyakan saran dan masukan dari peserta langsung.

Sementara itu Kepala Kantor Cabang BPJAMSOSTEK Bandung Soekarno Hatta, Rizal Dariakusumah mengatakan, layanan ini dibuka secara nasional.

“Kami berikan layanan ini untuk memudahkan dan mempercepat proses klaim peserta, tentunya dengan mengikuti aturan dan anjuran yang sudah di terapkan oleh pemerintah seperti penyediaan sterilizer dan pengaturan batas dan jarak aman kepada para peserta yang sedang melakukan klaim,” jelasnya.

“Harapan kami, semoga pandemi ini cepat berlalu dan semua bisa tetap sehat dan menjalani aktifitas seperti biasa. Kami akan selalu memberikan layanan terbaik bagi seluruh masyarakat maupun peserta BPJAMSOSTEK, demi terwujudnya walfare state di Indonesia dan meningkatnya kesejahteraan para pekerja,” pungkas Rizal.

(*/arh)

Loading...

loading...

Feeds

Pantau Pelayanan, Bupati Sidak RSUD

POJOKBANDUNG.com, SUBANG – Bupati Subang H. Ruhimat menggelar inspeksi mendadak (sidak) di rumah sakit umum daerah (RSUD). Hal ini dilakukan …

Jumlah Penduduk Terus Meningkat

POJOKBANDUNG.com, CIMAHI – Jumlah penduduk di Kota Cimahi terus bertambah, mengakibatkan kepadatan penduduk wilayah Kota Cimahi menjadi yang tertinggi di …