Banyak TK Dirumahkan, BPJAMSOSTEK Bandung Soekarno Hatta Lakukan Kegiatan Promotif Preventif kepada Perusahaan dan RS

BPJAMSOSTEK Bandung Soekarno Hatta menggelar kegiatan promotif preventif, beberapa waktu lalu.

BPJAMSOSTEK Bandung Soekarno Hatta menggelar kegiatan promotif preventif, beberapa waktu lalu.

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG- BPJAMSOSTEK mengakui pandemi Covid-19 memicu meningkatnya tren klaim pada program Jaminan Hari Tua (JHT). Tren itu secara tidak langsung menunjukkan saat ini banyak tenaga kerja di Bandung yang dirumahkan atau bahkan mengalami pemutusan hubungan kerja (PHK).


Menyikapi hal tersebut BPJAMSOSTEK Bandung Soekarno Hatta menyediakan protokol Layanan Tanpa Kontak Fisik (Lapak Asik) dan Layanan New Normal.

“Jadi peserta cukup mengakses antrian.bpjsketenagakerjaan.go.id atau di aplikasi BPJSTKU sehingga tidak perlu datang ke kantor pun proses klaim tetap dapat dilaksanakan, namun kalau peserta harus datang langsung ke kantor pun kami menyediakan Layanan New Normal,” ujar Kepala BPJamsostek Bandung Soekarno Hatta, Rizal Dariakusumah.

“Peserta dapat dilayani dengan mengikuti protokol pencegahan penyebaran covid-19. Kami menyediakan layar monitor dan headphone untuk proses wawancara peserta dan petugas di kantor,” sambung Rizal.

Dalam kesempatan tersebut, Rizal  mengemukakan realisasi pembayaran klaim bagi peserta BPJAMSOSTEK di Bandung Soekarno Hatta dari periode Januari 2020 hingga saat ini.

Untuk klaim JHT yang dibayarkan untuk 5.240 kasus dengan nilai nominal klaim sebesar Rp57 miliar. Sedangkan untuk Jaminan Pensiun 554 kasus dengan nominal Rp673 juta.

Selain itu, pihaknya melaksanakan kegiatan promotif preventif berupa pembagian alat pelindung diri (APD) dan multivitamin kepada perusahaan yang menjadi peserta BPJS Ketenagakerjaan.

Bantuan itu secara simbolis diserahterimakan kepada perwakilan 15 perusahan dan rumah sakit PLKK (Pusat Layanan Kecelakaan Kerja) yang telah bekerjasama di Wilayah Operasional Bandung Soekarno Hatta.

Kata Rizal, pihaknya berkomitmen mendukung pemerintah dalam menghentikan pandemi covid-19.

Rizal berharap pandemi ini dapat cepat berlalu dan masyarakat kembali sehat agar dapat beraktifitas seperti sediakala.

“Kami akan berikan layanan terbaik untuk kemudahan dan kecepatan proses klaim kepada para peserta kami,” pungkasnya.

(*/arh)

Loading...

loading...

Feeds