Seorang Residivis Rekrut Dua Rekannya Jadi Begal, Hasilnya Masuk Bui Lagi

EKSPOS : Kapolsek Ibun, Iptu Carsono, saat ekpos kasus curas di Mapolsek Ibun, Senin (22/6).

EKSPOS : Kapolsek Ibun, Iptu Carsono, saat ekpos kasus curas di Mapolsek Ibun, Senin (22/6).

POJOKBANDUNG.com, IBUN – Polsek Ibun Polresta Bandung berhasil ungkap dan amankan tiga tersangka kasus pencurian dengan kekerasan yang terjadi di Perum Ambar Kp. Situsari Kabupaten Bandung. Salah seorang tersangka adalah residivis dengan kasus yang sama.


Kapolsek Ibun, Iptu Carsono mengatakan, kejadian pencurian dengan kekerasan terjadi pada (11/6). Pada saat itu, korban yang sedang nongkrong di area perumahan tiba-tiba dihampiri dua tersangka sambil mengacungkan sebilah golok.

“Jadi Regi salah satu korban ini, lagi nongkrong sambil main handphone. Tiba-tiba, dua tersangka menghampiri korban meminta handphonenya sambil mengacungkan golok,” ujar Carsono saat konferensi pers di Mapolsek Ibun, Senin (22/6).

Setelah tersangka mendapatkan handphone milik korban, lanjut Carsono, salah satu tersangka langsung mengambil kunci motor korban dan membuangnya, agar korban tidak mengejar tersangka. Setelah kejadian itu, korban langsung melaporkannya kepada pihak kepolisian. Dengan adanya laporan dari korban, Unit Reskrim Polsek Ibun dan Unit T-KAB Reskrim Polresta Bandung langsung melakukan penyelidikan dan dan berhasil mengetahui ciri-ciri tersangka yang berinisial G, E dan I. Ketiga tersangka berhasil di tangkap di kediamannya masing-masing.

“Jadi satu dari tiga tersangka yaitu G adalah residivis, dimana sudah kali kedua melakukan kasus yang sama,” jelas Carsono.

Carsono menambahkan, ketiga tersangka memiliki peran yang berbeda-beda. Dimana dua tersangka sebagai eksekutor dan satu sebagai joki. Dari hasil tertangkapnya para tersangka, Polsek Ibun berhasil mengamankan barang bukti tiga unit handphone milik Korban, dua bilah golok dan satu unit sepeda motor milik korban.

“Guna mempertanggungjawabkan perbuatannya. Tersangka dikenakan Pasal 365 KUHP dengan ancaman 12 penjara,” tandasnya.

Sementara itu, dengan terungkapnya kasus ini, Regi yang menjadi korban mengucapkan terima kasih kepada pihak Kepolisian khususnya Polsek Ibun Polresta Bandung. Karena telah dengan cepat merespon dan menangkap para tersangka.

“Saya ucapkan terima kasih kepada Polsek Ibun Polresta Bandung, karena telah berhasil menangkap para pelaku,” pungkasnya.

(fik)

Loading...

loading...

Feeds

Sampah Menumpuk di Pasar Gedebage

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Terjadi penumpukan sampah di Pasar Gedebage, Kota Bandung, Senin (17/5). Tumpukan sampah disebut terjadi menjelang lebaran, akibat …