Campuran Kunyit dan Brotowali Sembuhkan Pasien Covid-19, Peneliti Malang Beri Nama Herbal Fit-O

POJOKBANDUNG.com – Berbagai obat diklaim bisa meringankan rasa sakit pada pasien Covid-19. Baik obat yang ditemukan oleh para ahli, maupun berbagai obat herbal atau tradisional. Para praktisi kesehatan di Kota Malang, Jawa Timur menemukan terobosan untuk membantu pasien Covid-19 agar bisa pulih dengan ramuan herbal.


Meski Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) belum mengumumkan secara resmi obat pasti untuk menyembuhkan Covid-19, namun segala upaya medis dilakukan untuk menyembuhkan kasus positif. Para peneliti di Malang menemukan ramuan herbal dari campuran kunyit dan brotowali yang diklaim bisa membuat pasien Covid-19 segera pulih.

Dokter Umum Pemerintah Kota Malang dr. Khusnul Muarif menjelaskan temuan herbal dari para peneliti berusaha membantu menekan penyebaran virus berbahaya itu. Kota Malang juga memberi laporan banyak pasien sembuh.

“Sudah banyak pasien yang kembali normal (negatif Covid-19). Kampus dan juga para peneliti berusaha keras menemukan ramuan herbal yang pas untuk penyembuhan pasien positif Korona,” ungkap dokter Khusnul kepada wartawan baru-baru ini.

Ramuan yang diberi nama Fit-O itu juga diberikan kepada pasien anak. “Ada anak 4 tahun positif reaktif. Lalu hasilnya menjadi negatif dan sempat meminum herbal tersebut,” jelas dokter Khusnul.

Berbagai khasiat herbal kaya dengan antioksidan. Fungsinya meningkatkan imunitas tubuh seseorang sehingga mampu melawan berbagai virus.

Para peneliti mengungkapkan ramuan herbal tersebut mengandung kombinasi herbal dan probiotik. Di antaranya Curcuma Domestica Rhizoma ekstrak atau yang dikenal masyarakat sebagai kunyit sebanyak 5 gram. Serta ekstrak Tinospora Crispa Caulis atau bahan herbal brotowali sebanyak 2,5 gram dan berbagai bahan lainnya.

(jpc)

Loading...

loading...

Feeds

Grab Lebih Baik Patuhi Putusan KPPU

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Grab disarankan berjiwa besar dan bayar denda yang diputuskan oleh Komisi Pengawas Persaingan Usaha (KPPU) sebesar Rp …