Mantan Gelandang Persib Atep Melamar Jadi Cawabup Bandung

Atep Rizal saat memakai seragam Partai Demokrat. Foto: Instagram DemokratJabar

Atep Rizal saat memakai seragam Partai Demokrat. Foto: Instagram DemokratJabar

POJOKBANDUNG.com, SOREANG – Atep Rizal resmi bergabung dengan Partai Demokrat dan menyampaikan keinginannya untuk menjadi calon Wakil Bupati Bandung. Meskipun Demokrat sudah memiliki kandidat Calon Wakil Bupati Bandung, tetapi Atep berpeluang besar merebut posisi itu, karena elektabitas dan popularitas yang tinggi


Ketua DPC Demokrat Kabupaten Bandung, Endang, membenarkan bahwa Atep Rizal telah resmi menjadi kader Partai Demokrat. Tepatnya setelah lebaran, Atep masuk DPD Partai Demokrat dan langsung dibuatkan kartu anggota. Endang mengatakan bahwa siapapun bisa bergabung menjadi kader Partai Demokrat. Apalagi, Partai Demokrat senantiasa mencari kader baru. Kata Endang, Atep pernah menyampaikan keinginannya untuk ikut serta dalam kontestasi Pilkada Kabupaten Bandung untuk menjadi Calon Wakil Bupati. Tetapi, lanjut Endang, Atep malah ingin menjadi pasangan dari Calon Bupati Bandung dari PDIP, Yena Ma’soem.

“Saat ini Partai Demokrat sudah menjalin koalisi dengan Partai Keadilan Sosial (PKS), dan telah menetapkan Gun Gun Gunawan sebagai Calon Bupatinya,” ucap Endang saat dihubungi via telepon, Jumat (12/6).

Jika Atep ingin dengan Yena, kata Endang, itu tidak mungkin. Karena, Partai Demokrat sudah menjalin koalisi permanen dengan PKS dan akan tetap konsisten dengan PKS. Misalkan Atep berubah pikiran dan kemudian mau menjadi pasangan dari Gun Gun, maka Partai Demokrat bersedia memprosesnya. Tetapi, hal tersebut tidak akan mudah karena Partai Demokrat sudah memiliki kandidat dari bakal calon yang sudah melalui proses penjaringan.

“Sampai saat ini Atep belum resmi mendaftar jadi bakal calon,” lanjut Endang.

Jika Atep mau menjadi “pengantin” Gun Gun, maka Endang optimis, keduanya bisa menjadi pemenang dalam Pilkada Kabupaten Bandung. Karena, baik Gun Gun maupun Atep memiliki elektabilitas dan popularitas survey yang tinggi. Atep di Persib bukan hanya penggembira tetapi juga sebagai inspirator Persib, maka tak heran Atep menyandang gelar Pangeran Biru. Gelar tersebut membuat Atep sangat dikenal dikalangan masyarakat pencinta bola.

“Dengan elektabilitas dan popularitas yang dimiliki, Atep berpeluang besar menjadi calon Wakil Bupati,” jelasnya.

Karena telah resmi menjadi kader Partai Demokrat, Atep diharapkan mampu membangkitkan persepak bolaan di Kabupaten Bandung. Kualitas dan skill sepak bola yang dimiliki Atep, diharapkan bisa menjadi kekuatan untuk mengangkat nama Persikab, yang selama ini belum keliahatan prestasinya. Padahal, kata Endang, Kabupaten Bandung memiliki Stadion Si Jalak Harupat.

“Mudah-mudahan kalau Atep bersanding dengan Gun Gun, kemudian menang Pilkada, bisa mengangkat persebak bolaan di Kabupaten Bandung,” pungkas Endang.

(fik/Pojokbandung)

Loading...

loading...

Feeds