Balon Bupati Bandung Gun Gun Gunawan Siap “Dinikahkan” Asal Sehati

POJOKBANDUNG.com, SOREANG – Bakal calon Bupati Bandung dari Partai Keadilan Sosial (PKS), Gun Gun Gunawan, mengaku tak mempermasalahkan siapapun pasangannya nanti dalam Pilkada Serentak. Menurutnya, Pilkada tidak bisa dimenangkan hanya dengan menggunakan kekuatan personal saja, tetapi juga harus ada mesin partai yang kuat.


Gun Gun mengaku sudah melakukan pendekatan secara personal, dengan hampir seluruh calon yang muncul dari partai lain. Karena dirinya memang sudah diberikan mandat oleh PKS untuk maju dan bertarung memperebutkan kursi nomor satu di Kabupaten Bandung, pada saat pelaksanaan Pilkada serentak.

“Dengan siapapun pasangannya sih ga masalah. Yang penting, yang jadi calon Bupati Bandungnya itu saya, karena itu sesuai mandat,” kata Gun Gun saat wawancara di Rumah Dinas Bupati Bandung.

Yang terpenting, kata Gun Gun, pertama, sudah ada restu untuk maju menjadi calon Bupati Bandung, kedua, sudah jelas partai pengusungnya yaitu PKS, dan sudah ada koalisi yang terbentuk yaitu dengan Partai Demokrat, dan tidak menutup pintu koalisi dengan partai lainnya.

“Tinggal menunggu calon pengantinnya saja,” jelasnya.

Keputusan terkait kandidat yang akan menjadi bakal calon Wakil Bupati Bandung dalam koalisi PKS dan Partai Demokrat, kata Gun Gun, merupakan keputusan bersama, yaitu antara dirinya sebagai calon Bupati Bandung dengan partai pengusung.

“Untuk Kabupaten Bandung ini tidak bisa dijalankan sendiri. Pilkada memang membutuhkan kekuatan personal, tetapi juga tidak bisa luput dari mesin partai politik. Kita berbicara tidak hanya memenangkan Pilkada saja, tetapi ketika sudah di pemerintahan harus melakukan komunikasi yang baik dengan semua partai politik,” pungkas Gun Gun.

(fik/Pojokbandung)

Loading...

loading...

Feeds