Mantan Ojol Ubah Rumahnya Jadi Tempat Ngaji dan Penghafal Quran, Impikan Bangun Rumah Anak Yatim Piatu dan Dhuafa

POJOKBANDUNG.com, BATUJAJAR- Muhammad Sholahudin (38), warga Kampung Neglasari RT 3/13, Desa Galanggang, Batujajar, Kab. Bandung Barat (KBB) terpaksa berhenti berprofesi sebagai driver ojek online (Ojol).


Penerapan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) di sejumlah daerah, termasuk di KBB membuatnya berpikir untuk fokus mengurus anak yatim yang berada di lingkungannya.

Sholahudin mengatakan, setiap hari rumahnya difungsikan sebagai tempat mengaji dan menghafal Al-Quran bagi anak yatim dan anak-anak yang berada di sekitar rumahnya.

BACA JUGA : Bersedia! Siap! Ya! 23 Mal dan Pusat Perbelanjaan Bandung Buka Usai 12 Juni

“Alhamdulillah saat ini ada belasan anak yatim yang mengaji dan beberapa anak juga yang ikut mengaji,” katanya seperti dikutip dari laman Radarbandung, Selasa (9/6/2020).

Ia mengutarakan keinginannya untuk membangun rumah anak yatim terdorong keinginannya untuk memperbanyak anak penghafal Al-Quran.

Karena itu, semangatnya tak pernah pudar di tengah keterbatasan sarana dan prasarana dalam memberikan ilmu kepada anak penghafal Al-Quran.

“Saat ini saya memilih fokus mengajar mengaji karena semakin hari santri semakin banyak yang datang,” katanya.

Sholahudin berharap, mimpinya memiliki rumah anak yatim piatu dan dhuafa dapat terwujud. Hal tersebut lantaran animo masyarakat cukup tinggi dan sangat antusias mengikuti kegiatan tersebut.

“Saat ini ruangan yang dipakai yakni rumah tempat saya tinggal tak mampu menampung dan kitab pelajaran pun tak cukup. Mudah-mudahan ada hamba Allah yang berkenan membantu,” tandasnya.

(kro)

Loading...

loading...

Feeds

DWP Jabar Gelar Pelatihan Budi Daya Tanaman Hias

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Dharma Wanita Persatuan (DWP) Provinsi Jawa Barat berkolaborasi dengan Dinas Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak dan Keluarga Berencana …

Petugas Temukan Kompor Listrik di Lapas Banceuy

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Lembaga Pemasyarakatan Kelas II A Banceuy melakukan razia terhadap warga binaannya untuk menyikapi kejadian kejadian di masyarakat, …

Penerima Vaksinasi Masih Fleksibel

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Ketentuan siapa yang bisa menerima vaksin Covid-19, masih fleksibel. Pasalnya, belum ada hasil penelitian yang valid mengenai …

2.280 File Vaksin Sinovac Tiba

POJOKBANDUNG.com, SUBANG – Sebanyak 2.280 file vaksin telah tiba di Gudang Dinas Kesehatan Kabupaten Subang, Kamis (25/2/2021). Vaksin Sinovac kiriman …

Pemkab Siapkan 1.000 Hektar Lahan

POJOKBANDUNG.com, SUBANG – Bupati Subang, H. Ruhimat menerima kunjungan kerja anggota DPR RI Komisi IV Dr. H Sutrisno, terkait program …