BPJS Kesehatan Bandung Kembali Beri Bantuan Lewat Geseduri

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Sebagai bentuk kepeduliannya terhadap masyarakat yang terkena dampak adanya pandemi covid-19, BPJS Kesehatan Cabang Bandung kembali menyerahkan bantuan berupa sembako kepada masyarakat sekitar melalui Satuan Tugas Lawan Covid-19 RW 14 Kelurahan Cikutra Kecamatan Cibeunying Kidul pada Selasa (02/06).


Kepala BPJS Kesehatan Cabang Bandung Mokhamad Cucu Zakaria mengungkapkan bahwa bantuan tersebut sebagai implementasi program Gerakan Sehari Dua Ribu (Geseduri). Seluruh pegawai BPJS Kesehatan Cabang Bandung secara sukarela menyisihkan sebagian penghasilan untuk membantu masyarakat yang membutuhkan, khususnya yang terdampak Covid-19.

“Dana yang terkumpul murni bersumber dari seluruh pegawai BPJS Kesehatan Bandung yang kemudian digunakan untuk pembelian sembako. Kegiatan ini diharapkan mampu sedikit meringankan beban masyarakat. Melalui langkah kecil dan sederhana, jika terus dibiasakan maka dapat menjadi nilai kebaikan untuk sesama,” ungkap Cucu.

Wilayah RW 14 Kelurahan Cikutra Kecamatan Cibeunying Kidul masuk dalam kategori rawan terinfeksi Covid-19 karena terdapat 152 warga lanjut usia (diatas 60 tahun). Selain itu, dari 420 KK, terdapat ± 250 KK yang tergolong miskin dan miskin baru akibat terdampak Covid-19 yang menyebabkan berkurang bahkan hilangnya pendapatan. Dengan adanya bantuan lanjutan yang diberikan, Cucu berharap bantuan tersebut dapat membantu meringankan kebutuhan keseharian warganya yang hingga saat ini masih tidak bisa beraktifitas di luar.

“Melalui kegiatan Geseduri ini, kami telah menyalurkan paket sembako sebanyak 500 kg beras untuk 50 KK di lingkungan tersebut. Dengan begitu, harapannya, bantuan ini dapat membantu meringankan beban warga yang hingga saat ini masih belum bisa beraktifitas normal untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari,” tambah Cucu.

Kepala Satgas Lawan Covid-19 RW 14 Nurita menyampaikan apresiasi terhadap program Geseduri BPJS Kesehatan. Menurutnya, gerakan kepedulian yang dilakukan BPJS Kesehatan Metro dapat menjadi inspirasi bagi orang lain atau lembaga lain untuk bersama-sama membantu masyarakat yang terkena dampak dari adanya pandemi tersebut.

“Kami sangat terinspirasi walaupun hanya melalui gerakan dua ribu, mungkin tergolong kecil namun kita tidak pernah tahu kalau manfaatnya sangat besar bagi orang lain. Kalau diperhatikan kondisi masyarakat akibat dampak Covid-19 yang semakin meluas, cukup banyak masyarakat yang tidak bekerja. Bahkan untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari saja susah. Untuk itu perlu bantuan dari lingkungan sekitar, salah satunya hari ini kami menerima bentuk kepedulian dari BPJS Kesehatan Bandung,” jelas Nora, sapaannya.

Nurita menyebut, bantuan yang ia terima dari BPJS Kesehatan Bandung akan diberikan kepada masyarakat yang sama sekali belum mendapatkan bantuan. Ia juga lebih memprioritaskan kepada masyarakat yang betul-betul membutuhkan bantuan tersebut, sehingga apa yang diberikan oleh BPJS Kesehatan melalui pihaknya dapat dioptimalkan dengan baik.

“Untuk bantuan ini akan kami prioritaskan kepada warga yang belum mendapatkan bantuan sama sekali, baik dari pemerintah, lembaga, masjid atau organisasi lainnya. Semoga, dengan adanya bantuan tersebut bisa dioptimalkan dengan baik dan dapat membantu meringankan beban warga,” tambah Nurita.

(ymi)

Loading...

loading...

Feeds

Sampah Menumpuk di Pasar Gedebage

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Terjadi penumpukan sampah di Pasar Gedebage, Kota Bandung, Senin (17/5). Tumpukan sampah disebut terjadi menjelang lebaran, akibat …