Asyik! SIM Kadaluarsa Masih Bisa Diperpanjang, Kompensasi sampai 30 Juni

PENYEKATAN : Sejumlah kursi tunggu pelayanan SIM diberikan sekat agar mencegah penyebaran Covid 19.

PENYEKATAN : Sejumlah kursi tunggu pelayanan SIM diberikan sekat agar mencegah penyebaran Covid 19.

POJOKBANDUNG.com, SOREANG – Dimasa pandemi Virus Corona (Covid 19), Satuan Lalulintas Polresta Bandung memberikan kompensasi kepada masyarakat pemegang Surat Izin Mengemudi (SIM) yang masa berlakunya habis pada bulan Maret-Mei 2020.


Kasatlantas Polresta Bandung AKP Hasby Ristama mengungkapkan bahwa setelah pelayanan pembuatan baru dan perpanjangan SIM sempat diberhentikan akibat terdampak pandemi covid-19, kini sudah dibuka kembali dengan standar protokol kesehatan yang ketat.

“Sekarang pelayanan sudah kembali, hanya pemohon jumlahnya dibatasi dan menerapkan protokol kesehatan penanganan COVID 19,” ungkap Hasby saat wawancara di Mapolresta Bandung, Jumat (5/9/2020).

Khusus untuk pemegang SIM yang habis masa berlakunya per tanggal 23 Maret sampai 29 Mei, lanjut Hasby, akan diberikan kompensasi. Jadi, pemegang SIM tidak perlu membuat SIM baru, hanya perlu diperpanjang. Batas waktu kompensasi ini hingga pada 30 Juni 2020.

“Di tengah adaptasi kebiasaan baru saat ini, pemohon SIM juga dibatasi dan pembuatannya dibagi di tiga tempat, yaitu SIM keliling di Halaman parkir belakang, di Gedung Satpas dan di Kopo Square,” sambung Hasby.

Hasby juga memastikan, selain protokol kesehatan untuk masyarakat pemohon, petugas dibagian SIM juga dipastikan sehat karena sudah melalui pemeriksaan dan tes kesehatan yang ketat.

“Potokol kesehatan seperti ini, akan terus diterapkan bagi para pemohon SIM, hingga situasi benar-benar aman dan bebas dari COVID 19,” pungkas Hasby.

(fik/Pojokbandung)

Loading...

loading...

Feeds