Gugus Tugas Covid-19 Mekarpawitan Salurkan Bantuan Langsung Tunai

Kepala Desa Mekarpawitan Tonton saat simbolis blt DD kepada salah seorang KPM. (31/5/2020).

Kepala Desa Mekarpawitan Tonton saat simbolis blt DD kepada salah seorang KPM. (31/5/2020).

POJOKBANDUNG.com, PASEH – Pihak Pemdes beserta petugas gugus tugas covid-19 Desa Mekarpawitan mulai merealisasikan bantuan langsung tunai yang bersumber dari Dana Desa tahun 2020 untuk tahap awal, dimana pelaksanaanya digelar dengan mengambil tempat Gedung Serba Guna  Desa Mekarpawitan Jl Bojong Beucik Kec Paseh Kab Bandung, Mingu (31/5/2020).


Terpantau di lapangan warga penerima manpaat sejak mulai pukul 800 Wib berbondong bondong datang Ke Balai Desa.

Sementara dalam penetapan teknik penyaluranya, pihak pemdes beserta petugas gugus tugas covid 19 tak lepas menerapkan protokol kesehatan guna menghidari terjadinya kerumunan masa dengan pengaturan penyaluran terhadap KPM dilakukan secara langsung namun di gelombang Per Rw .

Dalam penyaluran Bansos BLT yang bersumber dari Dana Desa tersebut pihak pemdes ,lembaga BPD dan gugus tugas juga berkesempatan dihadiri dari pihak kecamatan mewakili kasieu Pemberdayaan Masyarakat Desa (PMD) mewakili Camat Paseh H Irawan SH,Petugas tenaga ahli Kemendes DPMD Kab  Bandung Hisyap,Pendamping Desa dan Pendamping Kecamatan Iyan juga tak lepas mendapat pengawalan dari unsur Polri dan TNI selaku Bhabinkamtibmas dan Babinsa serta Linmas Desa.

Diperoleh keterangan tercatat untuk penyaluran  bantuan langsung tunai (blt) Dana Desa Mekarpawitan tahap ke 1 ini sebanyak 265 KPM,dimana hal tersebut bentuk realisasi 30% dari total Dana Desa Mekarpawitan tahun 2020 sebesar Rp 1 miliar 600 juta.

Lebih jelas diterangkan Tonton selaku Kepala Desa,menurutnya, alhamdulilah berbagai bantuan sosial lainya bagi warga yang terdampak covid 19 yang diberikan dari pihak pemerintah semuanya telah terealisasikan dengan lancar .

“Kami telah menyalurkan berbagai bantuan seperti dari APBD Kabupaten Bandung  berupa sembako terhadap 252 KPM untuk tahap satu dan tahap 2.Bantuan sosial dari provinsi Jawa Barat bagi 35 kpm berupa sembako dan dana tunai Rp 150 .ikut mendampingi penyaluran bantuan sosial tunai (bst) dari Kemensos  bagi 75 KPM  untuk tahap 1 ,dan terhadap 129 KPM untuk tahap 2,”ujar Kades Mekarpawitan ini.

”Sedangkan tambahnya jumlah Penerima BLT Dana Desa pada tahap awal  ini disalurkan terhadap  265 KPM yang tersebar dari sejumlah 14 Rw,” terang Tonton.

Diakhir keterangannya, Kepala Desa Mekarpawitan ini pun berharap bagi warganya yang menerima manpaat dari pihak pemerintah dapat memanpaatkan dana tersebut sebaik baiknya ,terutama guna memenuhi kebutuhan pokok sehari hari .Karena pihak kami pun untuk kedepanya tak dapat memperkirakan bentuk kelanjutan regulasi perubahan kebijakan dari pihak pemerintah pusat maupun kab Bandung,” pungkas Tonton.

(den)

Loading...

loading...

Feeds

Grab Lebih Baik Patuhi Putusan KPPU

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Grab disarankan berjiwa besar dan bayar denda yang diputuskan oleh Komisi Pengawas Persaingan Usaha (KPPU) sebesar Rp …