233 KPM Warga Desa Pangauban Kec Pacet Terima BLT DD Tahun 2020

Suasana Kantor Desa Pangauban, Kecamatan Pacet, Kabupaten Bandung.

Suasana Kantor Desa Pangauban, Kecamatan Pacet, Kabupaten Bandung.

POJOKBANDUNG.com, PACET – Para pengurus gugus tugas Covid-19 Pemerintahan Desa Pangauban Kec Pacet Kab Bandung, Kamis (28/5/2020), merealisasikan bansos BLT Dana Desa Tahun 2020 ke sebanyak 233 Keluarga Penerima Manpaat.


Sebelumnya agar tak terjadi kerumunan masa, pihak pemdes Pangauban menerapkan pengaturan penyaluran bantuan tersebut  dilaksanakan secara bergantian per rw ,datang ke balai Desa guna penerimaan dana BLT tersebut.

Masing-masing warga penerima bantuan datang ke balai desa sejak pukul 8.00 Wib berlangsung hingga siang hari dan rampung terlayani dengan lancar.

Dijelaskan kepala Desa Pangauban Mochamad Ajidin disaat merealisasikan bantuan tersebut di balai Desa Pangauban.

Menurutnya,jumlah Keluarga Penerima Manpaat (KPM) Blt DD di wilayah Desa Pangauban tercatat sebanyak 233 KPM, masing-masing menerima Rp 600 ribu rupiah.

”BLT DD tersebut dialokasikan bagi warga yang keseharian mata pencaharianya terdampak  pandemi virus corona,” tutur Moc Ajidin.

Lebih lanjut Kepala Desa Pangauban ini menerangkan untuk DD Gunung leutik tahun 2020 ini sebesar Rp 1,450 juta.“Ditetapkan sekitar 30 % dari nilai keseluruhan guna penanggulangan covid 19 yang diturunkan secara bertahap,”terangnya.

“Dana Desa awalnya sesuai perencanaan dalam musrenbang, sebelum muncul wabah virus rencana diperuntukan untuk pembangunan inprastruktur dan peningkatan sumber daya manusia di wilayah desa kami,”ujarnya

Namun dengan adanya perubahan Permendes ,maka alokasi anggaran terjadi perubahan dimana untuk tahap 1 ini diprioritaskan untuk  penanggulangan pandemi corona virus dan bansos blt bagi warga masyarakat yang terdampak virus covid 19.

“Alokasi yang dibiayai lainya dari dana desa diantaranya selain pembelian beberapa Apd,dan hal lain yang berkaitan pencegahan virus covid 19 juga bentuk-bentuk upaya penangulangan lainya guna pencegahan  penyebaran virus corona terus kami lakukan,selain bentuk bentuk propaganda melalui spanduk ,pamplet juga upaya penyemprotan cairan disinpektan di setiap lingkungan yang secara rutin kami laksanakan semingu sekali,” paparnya.

Diakhir keteranganya Kepala Desa Pangauban ini menghimbau dan berharap.Bagi warga yang menerima dana BLT semoga dapat memanpaatkan sebaik baiknya,terutama pergunakan untuk membeli bahan pokok sehari hari.

”Belilah yang sipfatnya kebutuhan primer seperti bahan pokok dan diharapkan bantuan dari pihak pemetintah ini dapat meringankan beban  warga masyarakat di tengah kondisi pandemi wabah virus ini,” sambungnya.

”Dan semoga kondisi pandemi virus corona ini segera cepat hilang ,agar kondisi bisa normal kembali seperti semula ,” pungkas Kepala Desa Pangauban ini.

(den/pojokbandung)

 

Loading...

loading...

Feeds

Grab Lebih Baik Patuhi Putusan KPPU

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Grab disarankan berjiwa besar dan bayar denda yang diputuskan oleh Komisi Pengawas Persaingan Usaha (KPPU) sebesar Rp …