Kafe dan Restoran Jabar Boleh Buka, Asal Cek Petunjuk Ini

Kafe unik di Kota Bandung. D'Moners Homes.

Kafe unik di Kota Bandung. D'Moners Homes.

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – New normal (kondisi normal baru) menghadapi Covid-19 dipastikan akan dimulai di Jabar pada 1 Juni 2020.


Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Jabar Berli Hamdani menilai kerumunan masyarakat di kafe dan restoran berpotensi terjadi penularan Covid-19 di era new normal.

Apalagi, jika orang-orang yang berada di tempat itu tak menggunakan masker atau tanpa menerapkan protokol kesehatan.

BACA JUGA: New Normal Kota Bandung Tetap Ada Batasan

“Yang paling berpotensi terjadi penularan adalah pada saat anggota masyarakat berada dalam ruangan dan tidak menggunakan masker, itu di tempat makan atau restoran atau kafe,” kata Berli dalam keterangannya.

Karena itu, Berli mengatakan, tempat duduk di kafe maupun restoran mesti diatur dengan jarak minimal antar orang minimal satu meter. Selain itu, ventilasi pencahayaan dalam ruangan mesti diatur.

“Harus dibuat pengaturan kursi yang punya jarak aman minimal satu meter dan mengarahnya ke mana juga harus diarahkan, kemudian juga ventilasi pencahayaan dari ruangan,” urainya.

Berli memastikan, protokol new normal di kafe dan restoran segera disiapkan pemerintah melalui Dinkes dan Dinas Perindustrian dan Perdagangan.

(ysf)

Loading...

loading...

Feeds

Grab Lebih Baik Patuhi Putusan KPPU

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Grab disarankan berjiwa besar dan bayar denda yang diputuskan oleh Komisi Pengawas Persaingan Usaha (KPPU) sebesar Rp …