Ingin Jalan-jalan Bareng Hengky Kurniawan, Wabup KBB Ini Bersedia Jadi Tour Guide Wisatawan

Wakil Bupati Bandung Barat Hengki Kurniawan,memberikan keterangan

Wakil Bupati Bandung Barat Hengki Kurniawan,memberikan keterangan

POJOKBANDUNG.com, NGAMPRAH – Guna memulihkan kembali geliat pariwisata di Kabupaten Bandung Barat lantaran virus Covid-19, Wakil Bupati Bandung Barat Hengky Kurniawan menyiapkan waktu menjadi tour guide bagi wisatawan.


Hengky mengatakan, program tersebut sebagai wujud keprihatinannya terhadap kondisi pariwisata saat ini yang kian lesu. Terlebih kondisi tersebut berdampak langsung bagi para pelaku.

“Selain pengusaha, para pekerja yang menggantungkan hidup di dunia pariwisata terdampak langsung dan kehilangan sumber penghasilan,”kata Hengky, Rabu (27/5/2020).

Ia menjelaskan, dirinya akan menyiapkan jadwal tersebut dan dipublikasikan kepada masyarakat lokasi mana yang akan ditujunya saat itu.

“Misalkan hari ini saya berada di kawasan wisata Lembang atau pekan depan saya berada di Kabupaten Bandung Barat wilayah selatan,”katanya.

Hengky menyebut, potensi pariwisata di Kabupaten Bandung Barat cukup menjanjikan. Bahkan sektor pariwisata menjadi penyumbang Pendapatan Asli Daerah (PAD) yang tidak sedikit setiap tahunnya.

“Makanya dari itu saya ingin usai pandemi COVID-19 berakhir, sektor pariwisata kembali normal dan menjadi sektor unggulan yang dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat,”katanya.

Untuk tehnisnya, kata Hengky, wisatawan yang datang akan memperoleh informasi terkait keberadaan tempat wisata di Kabupaten Bandung Barat yang wajib dikunjungi.

“Nantinya ada waktu khusus untuk berdiskusi dan berbagi informasi terkait keberadaan tempat wisata dan masing keunggulan dan daya tariknya,”katanya.

Ia pun mengimbau, agar masyarakat senantiasa menjalankan anjuran pemerintah terkait menjalankan physical distancing dan social distancing dengan baik. Pasalnya, hal tersebut merupakan kunci utama melawan Corona.

“Tetap jalankan pola hidup sehat, jaga jarak, memakai masker serta tetap diam di rumah jika tidak ada kepentingan yang mendesak,”pungkasnya.

(kro/Pojokbandung)

Loading...

loading...

Feeds

Grab Lebih Baik Patuhi Putusan KPPU

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Grab disarankan berjiwa besar dan bayar denda yang diputuskan oleh Komisi Pengawas Persaingan Usaha (KPPU) sebesar Rp …