Diingatkan untuk Pakai Masker, Oknum Polisi Ini Berkata Kasar dan Menantang Petugas Check Point Kab. Bandung

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Seorang oknum anggota Kepolisian (bukan anggota Polresta Bandung) ngamuk dan menantang petugas check point pembatasan sosial berskala besar (PSBB) Ciparay, Kabupaten Bandung.


Video terkait peristiwa ini tersebar di media sosial. Informasi yang diperoleh, peristiwa ini terjadi Senin (25/5/2020) pagi.

Oknum anggota Kepolisian Bripka H marah-marah dengan petugas check point yang diduga bermula saat petugas check point PSBB Ciparay menghentikan mobil Fortuner hitam yang dikendarai oknum Kepolisian, berinisial Bripka H itu.

Petugas check point menghentikan mobil Bripka H dan menegurnya setelah kedapatan tak mengenakan masker.

Namun, Bripka H justru berbalik marah, bahkan berkata kasar dan menantang petugas check point. Bripka H lantas menghentikan kendaraannya di depan Mapolsek Ciparay.

Menghindari hal-hal yang tidak diinginkan, anggota Polsek Ciparay Bripka Rizal kemudian melaporkan peristiwa cekcok ini ke petugas pengendali check point PSBB Ciparay, Ipda Ahmad Nurdin yang lantas datang dan berusaha meredam emosi Bripka H.

Bripka H diminta turun dari mobil, namun kemudian ia malah memundurkan mobilnya hingga nyaris menabrak angkot yang sedang terparkir dan langsung pergi ke Jalan Pamageursari, belakang Polsek Ciparay.

Kapolsek Ciparay AKP Suyatno membenarkan peristiwa di check point PSBB Ciparay ini.

“Ya, betul ada kejadian seperti itu, tadi mungkin dia sedang buru-buru,” ucapnya saat dikonfirmasi.

Dilaporkan Kantor Berita Antara, oknum polisi itu sudah dicatat identitasnya, termasuk tempatnya bertugas. Menurut Suyatno, oknum polisi itu kini sudah ditangani Polrestabes Bandung.

“Sekarang sudah ditangani tempatnya berdinas, sudah dilaporkan,” katanya.

Sementara itu, peristiwa ini kini tengah ditangani bidang Profesi dan Pengamanan (Propam) Polrestabes Bandung.

Kapolrestabes Bandung, Kombes Pol Ulung Sampurna Jaya, membenarkan peristiwa ini. Menurutnya, Bripka H diperiksa Propam Polrestabes Bandung terkait dugaan pelanggaran etika yang dilakukannya.

“Benar, anggota polisi tersebut saat ini sedang diperiksa oleh Propam Polrestabes Bandung,” singkatnya.

(ysf/pojokbandung)

Loading...

loading...

Feeds

Grab Lebih Baik Patuhi Putusan KPPU

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Grab disarankan berjiwa besar dan bayar denda yang diputuskan oleh Komisi Pengawas Persaingan Usaha (KPPU) sebesar Rp …