Saling Bantu Sisihkan Rezeki untuk Warga


SOSIAL : Laksanakan bakti sosial, Pelda Krisniawan Lubis bagikan bantuan sembako kepada warga Bunisari, Kabupaten Bandung Barat (KBB), Kamis, (21/5). (IST)

SOSIAL : Laksanakan bakti sosial, Pelda Krisniawan Lubis bagikan bantuan sembako kepada warga Bunisari, Kabupaten Bandung Barat (KBB), Kamis, (21/5). (IST)

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG BARAT – Anggota Pussenkav Kodiklat TNI AD rela menyisihkan rezekinya untuk warga. Bakti sosial tersebut dilakukan lantaran prihatin atas dampak sosial akibat pandemi covid-19, yang saat ini dirasakan masyarakat.


Sepanjang masa pembatasan sosial yang dilakukan untuk memutus mata rantai virus wuhan tersebut, tak sedikit pula masyarakat yang terhambat kegiatan ekonominya.

Pelda Krisniawan Lubis mengatakan, dampak dari penyebaran covid-19, yang terjadi sekarang ini telah merusak perekonomian. Dengan begitu, jelas bagi siapa saja yang mampu jangan sungkan untuk menyisihkan rezekinya.

“Sikap saling membantu sudah seharusnya dilakukan. Terlebih saat ini banyak warga yang sangat membutuhkan bantuan,” kata Krisniawan.

Menurut pria yang juga mantan prajurit Yon Kav 4 Kodam lll Siliwangi itu, pembagian sebanyak 600 paket bahan pokok atau semabako tersebut, sama sekali tidak ada niatan lain selain beramal.

“Saya serasa mendapat perintah dari Alloh SWT agar memberikan sebagian pendapatan saya kepada masyarakat,” ucapnya.

Sebetulnya, bukan kali pertama dirinya memberikan bantuan khususnya sembako kepada warga. Sebelumnya, kegiatan serupa pernah dilakukannya di tahun 2016 lalu, dengan memberikannya kepada anak yatim dan masyarakat yang membutuhkan.

Sementara untuk pemberian paket sembako kali ini, lanjut Krisinawan, ia mendatangi secara langsung ke beberapa yayasan anak yatim yang ada di Kabupaten Bandung Barat.

“Ada sedikitnya lima tempat anak yatim yang saya datangi. Alhamdulilah, prosesnya berjalan lancar. Saya sengaja mendatangi mereka, agar tidak merepotkan. Sekalian saya menjadi pelayan untuk mereka.” Ungkapnya.

Kendati bantuan sudah dibagikan, kata dia terkesan mandadak. Sebab anak dan istrinya baru mengetahui akan dipakukan pembagian paket tersebut, sesaat setelah belanja sebagian barang yang dibutuhkan.

“Anak istri saya untungnya mengerti dan mau mendukung kegiatan baksos ini. Sampai-sampai mereka mau ikut ke beberapa tempat yang sebelumnya sudah saya tentukan.” tuturnya.

Dalam kegiatan tersebut, selain dana bantuan yang dirinya keluarkan sendiri, Letkol Kav. Sudrajat Dirgahayu dan Dandema Pussenkav Kol Kav Siswono juga turut mendermakan sebagian rezekinya.

“Saya secara pribadi, mengucapkan terima kasih, terutama kepada Komandan saya, dan Kpt. Suharta juga Sertu Bobby, yang telah sukarela mau menemani sampai acaranya berakhir.” pungkasnya. (gat)

Loading...

loading...

Feeds