Koordinasi Antar Pemerintah Menjadi Kunci Penanganan Kasus Covid-19 Berjalan Baik

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Pemerintah Provinsi Jawa Barat bisa menjaga komunikasi dan koordinasi dengan pemerintah pusat dan daerah. Faktor itu menjadi kunci dalam menangani kasus virus corona (Covid-19).


Ketua Tim Pakar Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Wiku Adisasmito mengklaim penanganan yang dilakukan Pemerintah Jawa Barat merupakan salah satu yang terbaik.

“Jabar sejauh ini telah bertindak cukup baik berdasarkan indikator epidemiologi. Jabar juga menunjukkan koordinasi yang bagus dengan pemerintah, yang membuat Jabar bisa menjadi juara lokal dalam menghadapi Covid-19,” ujar Wiku dalam jumpa pers, Rabu (20/5).

Wiku menuturkan Jabar memiliki komitmen kuat mencegah transmisi Covid-19. Selain itu, berdasarkan data dari aplikasi Bersatu Lawan Covid, kata dia, Jabar menunjukkan penurunan angka kasus sejak penerapan PSBB.

“Itu diduga karena tes massal yang dilakukan Jabar beberapa pekan lalu,” katanya.

Wiku berharap provinsi maupun kabupaten/kota lain yang juga menerapkan PSBB dapat mencontoh Jabar dalam menangani Covid-19.

“Tentu kami berharap daerah lain yang menerapkan PSBB, tiga provinsi, 27 kabupaten/kota, bisa mengikuti contoh yang bagus,” ucapnya. (rls)

Loading...

loading...

Feeds

New Normal, Ini Manfaat Sistem HRIS bagi Perusahaan

POJOKBANDUNG.com–BELAKANGAN pemerintah Indonesia mulai mempersiapkan pemberlakuan aktivitas new normal pasca PSBB.  New normal sendiri adalah perubahan perilaku untuk tetap menjalankan …