Negara Arab-Israel Makin Mesra, Pesawat UEA Ini Mendarat di Bandara Israel

Pesawat milik Etihad Airways yang mendarat di Bandara Ben Gurion, Israel. Foto: Israel Airport Authority

Pesawat milik Etihad Airways yang mendarat di Bandara Ben Gurion, Israel. Foto: Israel Airport Authority

POJOKBANDUNG.com – Untuk pertama kalinya dalam sejarah, sebuah pesawat komersial dari Uni Emirat Arab (UEA) mendarat di bandara Israel, Selasa (19/5). Peristiwa tersebut menandakan makin akrabnya hubungan kedua negara tersebut.


Penerbangan Etihad Airways yang membawa bantuan ke Palestina mendarat di Israel kemarin malam waktu setempat. Otoritas Bandara Israel mengonfirmasi dalam pernyataan bahwa penerbangan kargo tersebut mendarat di Bandar Udara (Bandara) Ben Gurion.

BACA JUGA: Siap-siap Cluster Baru Covid-19 di Pasar dan Mal Jelang Lebaran

“Untuk pertama kalinya, sebuah pesawat kargo Etihad mendarat di Bandara Ben-Gurion Israel. Semoga kita juga akan segera melihat penerbangan penumpang,” ujar Duta Besar Israel untuk PBB Danny Danon di akun Twitter-nya.

Seorang pejabat Kementerian Luar Negeri Israel mengonfirmasi kepada Xinhua bahwa pesawat itu membawa bantuan kemanusiaan ke Tepi Barat dan Jalur Gaza dalam rangka memerangi wabah virus corona di wilayah tersebut.

WAM, kantor berita milik negara UEA, melaporkan bahwa penerbangan itu membawa 14 ton alat pelindung diri (APD), bantuan medis dan ventilator. (xinhua/ant/dil/jpnn)

Loading...

loading...

Feeds